Minggu, Oktober 20


Jakarta

Pesta pernikahan ini bagaikan mimpi buruk bagi para tamu undangan. Para tamu mengeluh karena makanan yang disajikan hanya satu buah kentang!

Pesta pernikahan menjadi hari bahagia bagi para pengantin pria dan wanita maupun keluarga besarnya. Pesta ini disiapkan dengan sedemikian rupa sesuai keinginan pengantin, agar dapat menjadi momen tidak terlupakan.

Tidak hanya konsep, area pernikahan, dan baju pengantin, tetapi makanan tamu juga biasanya akan dipikirkan. Misalnya, memikirkan makanan apa saja yang sekiranya cocok dengan selera semua tamu, atau apakah tamu punya alergi tertentu, hingga memikirkan apakah perlu menyajikan minuman alkohol atau tidak.


Sayangnya, tidak semua pengantin memikirkan kenyamanan untuk para tamunya. Beberapa pengantin rupanya ada juga yang mengabaikan para tamu, termasuk dengan tidak memberi suguhan makanan yang pantas.

Belum lama ini, dalam unggahan di Reddit, seorang tamu wanita mengungkap pengalaman kurang menyenangkan ketika datang ke pesta pernikahan saudara sepupunya. Ia meninggalkan pesta pernikahan itu dengan rasa ngeri dan lapar setelah tahu makanan yang disuguhkan tidak memuaskan.

Ia menulis, “Sepupu saya yang lebih muda menikah beberapa tahun lalu. Acaranya bagus. Tema koboi bukan selera saya, tetapi itulah yang mereka suka, jadi itu tidak mengejutkan.”

(Gambar hanya ilustrasi) Tamu ini mengaku pesta pernikahan itu hanya menyuguhkan satu kentang panggang untuk setiap tamu. Foto: iStock

Wanita anonim ini mengaku tercengang ketika dia pergi ke resepsi saudaranya dan hanya melihat stan kentang panggang di sana. Rupanya, setiap tamu hanya dapat menyantap satu kentang panggang, dengan beberapa pilihan topping, misalnya cabai, sour cream, bawang bombai, atau selada lapor mirror.co.uk (15/10/2024).

Tidak ada pilihan makanan atau minuman lain, hanya satu kentang panggang saja yang diterima tamu. Bahkan, menurutnya, di pesta tersebut tidak tersedia alkohol, kue, atau makanan penutup apapun, kecuali semangkuk permen.

Dengan suguhan makanan yang sangat minim, wanita ini merasa apa yang dilakukan pengantin itu tidaklah benar. Meskipun ia juga lebih suka pernikahan yang biayanya murah, tetapi menurutnya pengantin harus memberi tamu makanan yang benar.

Ia menyebutkan bahwa seseorang yang ingin pestanya sukses, lebih baik tidak membuat tamu-tamu kesal.

(Gambar hanya ilustrasi) Banyak netizen setuju jika makanan yang tersedia di pesta itu kurang lengkap. Foto: iStock

Unggahan tersebut disetujui oleh banyak netizen lain di Reddit. Para netizen juga merasa jika makanan yang disajikan di pesta pernikahan tersebut kurang lengkap. Seharusnya, pengantin bisa menambah beberapa kue, salad, atau makanan pembuka sederhana.

Salah satu akun mengungkap, “Bar kentang panggang terdengar enak. Dengan beberapa salad, beberapa makanan pembuka, kue, dan setidaknya beberapa bir dan wine. Harganya murah.”

Netizen lain menambahkan, “Menurut saya idenya bagus, tetapi Anda perlu melengkapinya. Beberapa pilihan salad dan sandwich yang berbeda. Kue pengantin untuk hidangan penutup.”

(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version