Sabtu, Oktober 12

Jakarta

Timnas Bahrain harus menutup kolom komentar Instagram usai selamat dari kekalahan melawan Timnas Indonesia di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Aksi para pemain Dilmun’s Warrios jadi sorotan, termasuk gol penyeimbang mereka.

Kemenangan Skuad Garuda harus pupus di menit-menit akhir. Duel yang berlangsung di Bahrain National Stadium itu berakhir dengan skor 2-2, tepatnya Bahrain mencetak gol pada menit 90+9 padahal waktu yang diberikan untuk perpanjangan waktu hanya sampai enam menit.

Gol yang dicetak Mohamed Marhoon kemudian jadi perayaan Timnas Bahrain di akun Instagram mereka di @bahrainnt. Namun anehnya, Bahrain menulis gol tersebut terjadi pada menit 90+6 alias masih dalam koridor injury time.


Berdasarkan pantauan detikINET, kolom komentar Timnas Bahrain tidak muncul alias disembunyikan. Kuat dugaan cara ini untuk menghindari serbuan netizen Indonesia.

Kendati begitu, warganet seakan tak kehilangan akal dan kemudian mencari beberapa postingan yang masih menampilkan komentar dan menuangkan protesnya ke tim tuan rumah. Hanya saja kolom komentar dibatasi Bahrain dan hanya bisa direspon oleh akun yang mem-follow akunnya.

[Gambas:Instagram]

“Cieee tutup komentar nya 😂😂😂😂,” kata @far.han192

“90 + 6 = 99. Whattttt???,” tulis @rindang_syafaryanti

“Astaghfirullah, You better be an actor guys.. not an athlete 😂😂. Shame diving. Atleast be gentle and fair play 😝,” sahut lainnya @queenzzzzz2024.

Selain akun Instagram Timnas Bahrain, akun federasi mereka, yakni @bahrainfa, pun mengikut langkah serupa dengan menutup menonaktifkan kolom komentar.

Selain Timnas Bahrain, keputusan wasit Ahmed Al-Kaf yang memimpin pertandingan semalam pun jadi kontroversial lainnya yang membuat netizen Indonesia meradang. Akun Instagram Ahmed Al-Kaf mendadak hilang bak ditelan bumi.

(agt/afr)

Membagikan
Exit mobile version