Selasa, Oktober 22


Jakarta

Cokelat berisi kunafa dan pistachio tengah viral gegara sebuah merek cokelat asal Dubai. Tak ingin ketinggalan tren, Salt Bae ikut bikin cokelat serupa.

Sebuah cokelat asal Dubai mendadak viral setelah diulas beramai-ramai oleh food vlogger. Lapisan dark cokelat yang diisi kunafa dengan pistachio menawarkan rasa manis yang legit dengan tekstur kunafa yang khas.

Antrean di toko cokelat dengan merek Fix ini sudah membludak tak karuan. Bahkan ada maskapai yang sampai menghadirkan cokelat tersebut sebagai salah satu camilan untuk menyambut penumpangnya.


Saking populernya, di berbagai negara banyak bermunculan cokelat-cokelat serupa baik yang disajikan oleh toko kue maupun chef-chef ternama. Begitu pula dengan sosok chef yang mendunia berkat kontroversinya, Salt Bae.

Baca juga: Sedaap! 5 Oseng-oseng Pedas Nampol Untuk Makan Siang Enak

Salt Bae yang kontroversial tak ingin ketinggalan dengan cokelat Dubai yang viral. Foto: Instagram/nusr_et

Melansir akun Instagram @nusr_et (16/10) Salt Bae memamerkan menu baru yang ada di kafenya. Selain memiliki restoran steak, Salt Bae juga telah melebarkan sayap bisnisnya untuk mendirikan kafe bernama Kapiciiiinoo.

Pada akhir bulan lalu, rupanya Salt Bae tengah mengembangkan menu cokelat Dubai untuk kafenya. Dark cokelat, kunafa, pistachio yang dihaluskan, hingga cacahan kacang pistachio menjadi bahan dasar untuk cokelat ini.

Ada pastry chef yang secara khusus ditugaskan untuk membuat cokelat viral tersebut. Dari ketebalan hingga bentuknya cokelat ini benar-benar dibuat dan didesain semirip mungkin dengan cokelat Fix.

Bedanya pada cokelat buatan Salt Bae tidak ada lukisan abstrak dari cokelat-cokelat yang dicampur dengan pewarna makanan. Ketika dipatahkan terlihat isian pistachio kunafa yang juga sama melimpah ruah.

Kafenya hadirkan cokelat berisi kunafa pistachio yang legit. Foto: Instagram/nusr_et

Mengonfirmasi pada Instagram @kapicciiiinoo (21/10) adapun cokelat yang digunakan untuk cokelat kunafa ini ini berasal dari cokelat Belgia. Setiap harinya cokelat tersebut dibuat secara manual oleh chocolatier di Kapicciiiinoo dengan teknik khusus.

Tetapi bukan Salt Bae namanya jika tak terlepas dari kontroversi. Banyak netizen yang menantang Salt Bae hingga mengatakan Salt Bar tak lepasnya sebagai seorang peniru.

“Salt Bae mulai bekerja. Siapapun yang menemukan resep originalnya, sepertinya harus segera menyaksikan ini,” tulis salah satu netizen.

“@fixdessertchocolatier ini dia lagi peniru ulung yang mengikuti kalian,” timpal netizen lain yang menyebut Fix dalam komentarnya.

“Sebenarnya tak ada masalah, ini dapat menjadi alternatif jika tak ingin antre panjang di Dubai,” bela salah satu netizen.

(dfl/odi)

Membagikan
Exit mobile version