Jumat, September 27


Jakarta

Marc Marquez masuk jajaran empat pebalap top Ducati musim ini. Meski begitu, sang adik, Alex Marquez, tak memasukkan nama abangnya sebagai salah satu calon peraih gelar juara MotoGP 2024. Kata Alex, calon juara MotoGP 2024 hanya mengerucut pada dua nama, yakni Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.

“Bagi saya, Martin dan Bagnaia memiliki beberapa keuntungan. Mereka memiliki poin lebih banyak dan mereka tampil sangat baik hampir di semua trek,” kata Alex di arena Sirkuit Formula E Jakarta, Ancol, Rabu (25/9/2024).


Jorge Martin dan Francesco Bagnaia Foto: AFP/JURE MAKOVEC

Menilik papan klasemen sementara, Jorge Martin menjadi pemimpin dari 14 seri MotoGP 2024 yang sudah diselenggarakan. Rider Pramac Racing itu mengemas 341 poin dan unggul 24 poin dari pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia yang ada di peringkat kedua dengan modal 317 poin.

Pebalap Ducati Lenovo lainnya, Enea Bastianini, juga tampil lumayan bagus. Dia baru saja menjuarai MotoGP Emilia Romagna 2024 dan kini ada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 282 poin. Tepat di bawah Enea ada Marc Marquez (Gresini Racing) dengan modal 281 poin.

“Enea juga ada dalam persaingan, tapi dia lebih tidak konsisten jika kita bandingkan dengan Jorge dan Pecco,” sambung Alex yang satu tim dengan kakaknya, Marc Marquez.

Meski sang kakak tampil lumayan bagus dan masih memiliki sedikit peluang juara MotoGP 2024, Alex sama sekali tidak menjagokan saudaranya itu. Sebabnya, Marc Marquez hanya menggunakan motor bekas tahun lalu, yang tentunya tidak sebagus motor spek pabrikan seperti yang dipakai Martin, Bagnaia, dan Bastianini.

“Marc hanya memiliki sedikit keuntungan. Dia mendapat tekanan dengan motornya. Dan kembali lagi Martin dan Bagnaia memiliki keuntungan dan performa mereka lebih baik di antara lainnya.

“Saya pikir keduanya punya keunggulan lebih karena mereka selalu ada di sana (level tertinggi) dan punya banyak poin. Selain itu, performa GP24 juga sangat baik,” ungkap Alex.

(lua/dry)

Membagikan
Exit mobile version