Jumat, Oktober 25


Jakarta

Pesan banyak makanan mewah, tapi tak punya uang, pelanggan ini halu. Ia mengatakan pada pelayan bahwa Tuhan yang akan membayarkan pesanannya. Begini ceritanya!

Ada-ada saja modus penipuan yang terjadi di restoran. Demi bisa makan gratis, beberapa orang nekat bertingkah konyol dan tidak masuk akal. Seperti yang dialami oleh seorang pelayan.

Melalui video TikToknya @girlypopzonly, seorang wanita yang bekerja sebagai pelayan restoran menceritakan pengalaman konyol saat melayani seorang pengunjung.


Berawal ketika ia menerima seorang pengunjung datang ke restoran. Pengunjung itu terlihat baik-baik saja, sama seperti pengunjung lainnya. Ia mengantarkan ke meja kosong dan memesan makanan.

Tak Bisa Bayar Makanan Mewahnya, Pengunjung Ini Sebut Tuhan yang Akan Bayar Foto: iStock

Dikutip dari Twisted Sifter (21/10/24) pengunjung itu memesan beberapa menu makanan mewah. Mulai dari steak, lobster, minuman, lengkap dengan hidangan pembuka di restoran tersebut.

Keanehan terjadi ketika pengunjung itu ingin membayar pesanannya. Pengunjung itu memberikan sebuah cek dan menuliskan banyak nomor di kwitansi tersebut yang membuat pelayan bingung.

Awalnya ia pikir nomor tersebut adalah nomor teleponnya. Namun, ketika ditanya, pengunjung restoran ini mengatakan bahwa itu adalah nomor kartu kreditnya, berharap bisa membayar pesanannya.

Pelayan restoran kemudian menolak pembayaran tersebut dan meminta kartu kredit sungguhan. “Saya minta kartu kredit aslinya, tetapi pengunjung itu bilang ia tidak memilikinya, saya bingung,” tuturnya.

Tak Bisa Bayar Makanan Mewahnya, Pengunjung Ini Sebut Tuhan yang Akan Bayar Foto: iStock

Proses pembayaran pun ditolak oleh pelayan karena cek tersebut sama sekali tidak bisa digunakan. Pelayan itu juga berusaha menjelaskan kepada pengunjung restoran dengan baik-baik.

Namun, pengunjung tersebut tak mau mengerti. “Pengunjung itu bilang dia tak mau berdebat dengan pelayan,” cerita si pelayan lebih lanjut.

Betapa mengejutkan ketika pengunjung itu mengatakan bahwa Tuhan yang akan membayar pesanannya. Pengunjung itu lantas bangkit dari duduknya, mengambil tas, dan berjalan keluar.

“Jelas, kami tidak menahannya. Saya rasa itu salah satu cara untuk mendapatkan makanan gratis,” ujarnya di akhir video yang langsung ramai ditanggapi netizen.

“Ini bisa masuk tindakan kriminal, laporkan saja ke polisi,” tulis netizen.

“Itu halusinasi, saya rasa orang itu tidak normal, atau itu modus penipuan untuk mendapatkan makanan gratis,” tulis netizen lainnya.

(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version