Minggu, September 8


Jakarta

Fasilitas di halaman Masjid Istiqlal semakin lengkap. Kini di sana ada juga satu spot sport tourism, yakni lapangan bola basket.

Menparekraf Sandiaga Uno yang meresmikan fasilitas yang bernama Lapangan Basket Kahf Masjid Istiqlal itu. Ia menyebut bahwa komplek ibadah itu jadi semakin lengkap.

“Di hari ke-10 bulan ramadan ini dengan meresmikan lapangan basket Kahf Masjid Istiqlal Jakarta. Tadi ada pertandingan simbolik melawan tim dari madrasah sini,” kata dia di lokasi, Kamis (21/3/2024).


“Dekat dari kantor ini. Jadi, setelah main bisa langsung beribadah. Jarang-jarang ini sport tourism, wisata halal, pariwisata religi bisa bergabung dalam satu bingkai,” ungkap Sandiaga.

Sandiaga menyebut bahwa meski menjalani puasa, traveler juga dianjurkan untuk tetap berolahraga. Setelah berolahraga di sana bisa langsung mengikuti buka bersama hingga salat tarawih.

Lapangan Basket Kahf Masjid Istiqlal (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

“Mudah-mudahan ini meningkatkan kesatuan dan persatuan juga membawa berkah. Walaupun kita berpuasa tapi tidak boleh berhenti berolahraga,” kata Sandiaga.

“Jadi seneng banget dan malam ini akan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, salat maghrib, salat isya dan tarawih juga, iktikaf dan tadarus Alquran,” ujar dia.

Lapangan Basket Kahf Masjid Istiqlal (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Tips bugar saat puasa ala Sandiaga

Diketahui bahwa Sandiaga rutin melakukan olahraga dan diunggah di media sosialnya. Ia lalu menjabarkan tips agar tetap bugar saat berpuasa.

“Tipsnya tetap bugar? Puasa itu kan, Alhamdulillah jadi keberkahan kita di bulan Ramadan,” kata dia.

“Saya terbiasa mengkonsumsi makanan-makanan bergizi bernutrisi, terutama yang banyak serat. Juga minum air dan istirahat yang cukup,” jelas dia.

“Begitu kombinasinya. Karena malam banyak beribadah harus diimbangi istirahatnya yang cukup, terutama nanti di 10 malam terakhir,” terang dia.

Simak Video “Melihat Suasana Istiqlal saat Ramadan, Ada Bazar UMKM hingga Bukber
[Gambas:Video 20detik]
(msl/wsw)

Membagikan
Exit mobile version