Minggu, Oktober 13

Jakarta

Kontroversi Bahrain yang mencuri kemenangan Indonesia akhirnya viral sedunia. Ada content creator Belanda yang membuat parodi Bahrain kocak banget dan viral.

Dalam matchday ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium, Indonesia dikerjai wasit Ahmed Al Kaf. Dia mengulur perpanjangan waktu dan berujung gol kedua Bahrain.

Bukan suporter Indonesia saja yang kecewa, banyak orang di seluruh dunia pun merasa Timnas Garuda dicurangi. Tak pelak, hasil imbang itu rupanya jadi bahan olok-olok terhadap Bahrain.


Salah satu video viral di Instagram adalah buatan content creator Belanda @chatmo, seperti dilihat detikINET, Minggu (13/10/2024). Dia dikenal sebagai kreator bertema sepakbola dan komedi dari Negeri Kincir Angin itu. Chatmo pernah berkolaborasi dengan Ishowspeed saat berkunjung ke Belanda. Chatmo juga pernah bikin konten bareng striker Indonesia Rafael Struick.

Pria bernama asli Mohamed Rashid ini membuat parodi kelakuan Bahrain saat melawan Indonesia. Chatmo ceritanya jadi Bahrain dan panik mau dikalahkan Indonesia lalu menyuap wasit untuk tambahan 3 menit perpanjangan waktu yang kontroversial itu.

[Gambas:Instagram]

“Referee, we neeed 3 minutes extra!” kata dia.

“Yalla, tafaddal with the cash,” kata si wasit menerima uang sogok.

Video kocak ini mendapatkan 141 ribu likes dan 11 ribu komentar. Video ini banyak di-repost orang, dengan atau tanpa menyebut Chatmo.

“Ini cuma bercanda, jangan dianggap serius ya,” kata Chatmo.

Namun, netizen dari seluruh dunia justru malah menilai parodi buatan Chatmo kena banget dan memujinya. Banyak netizen Indonesia berterima kasih kepada Chatmo.

“Shout it louder bro 🔥🔥,” kata komedian @kikysaputrii.

“Respect for you brother 🙏🏻🙏🏻🙏🏻,” kata aktor Vicky Nitinegoro di akun @vickynit13

“Zero Bahrain people in the comments.. we know that you know.. hide in your caves,” kata kader partai PSI @subrathsharma12.

“Bro this is not a joke, but a fact. 🤑,” kata seorang netizen

“Mantap bro, biar melek AFC memalukan,” kata netizen lainnya.

(fay/fyk)

Membagikan
Exit mobile version