Minggu, Oktober 13


Surabaya

Bunga tabebuya beraneka warna mulai bermekaran dengan indahnya di sepanjang jalanan protokol Kota Surabaya, membuat jalanan di sana bak Negeri Sakura.

Bunga yang cantik ini tentu saja memikat perhatian para pengguna jalan di kota Pahlawan. Dari pantauan di lokasi, bunga-bunga ini sudah tampak bermekaran dengan indah di Jalan Ahmad Yani hingga sepanjang Jalan Raya Surabaya-Malang.

Selain itu, di beberapa ruas jalan lain di kota Surabaya, seperti di Jalan Ir. Soekarno MERR, bunga ini juga mulai bermekaran dengan indahnya.


Bunga tabebuya yang bermekaran kebanyakan berwarna merah muda dan putih. Warga banyak yang mengatakan bunga ini terlihat seperti sakura di Jepang.

“Mirip bunga sakura. Suasananya beda banget jadi mirip di Jepang gitu mungkin ya. Yang jelas bunganya cantik,” ujar Talita (21), salah satu pengguna jalan yang dijumpai, Kamis (10/10/2024) kemarin.

Pengguna jalan di Surabaya lainnya, Andik (27) mengatakan bunga tabebuya ini terlihat lebih cantik saat sore hari.

“Kalau sore, tepatnya pas lagi senja gitu lebih indah ya. Bunganya juga biasanya banyak yang berguguran,” kata dia.

Tabebuya bermekaran di Surabaya Foto: Aprilia Devi

Dari informasi yang dihimpun, Dinas Lingkungan Hidup Surabaya menyatakan bunga tabebuya di Kota Surabaya ada lima jenis warna. Mulai dari warna putih, merah muda, kuning, ungu, dan merah. Totalnya, ada sekitar 16 ribu lebih bunga Tabebuya yang tersebar di seluruh penjuru Surabaya.

Bunga Tabebuya itu tersebar di kawasan Jalan Ahmad Yani, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Kertajaya Indah, Jalan Dharmahusada Indah, Jalan Dharmahusada, Jalan Ambengan, Gelora Bung Tomo (GBT), Jalan Mayjend Sungkono, Jalan Wiyung, Jalan Ngagel Jaya Selatan dan Jalan HR Muhammad.

Pada puncak musim kemarau ini, bunga tabebuya akan bermekaran. Biasanya pada bulan November, bunga tabebuya di Surabaya akan terlihat cantik-cantiknya.

——-

Artikel ini telah naik di detikJatim.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version