Rabu, September 25


Jakarta

Syakir Daulay menjadi salah satu selebritas yang pernah menjadi anak pondok pesantren untuk melanjutkan pendidikannya. Pesantren yang dipilihnya kala itu adalah Daarul Qur’an milik Ustaz Yusuf Mansur.

Dalam keterangan yang diterima, pemain film Aku Bukan Jodohnya itu mengatakan bagaimana pengalamannya menjadi anak pondok Daarul Qur’an.


“Pengalaman mondok di Daarul Qur’an merupakan salah satu momen berharga dalam hidup saya. Di sini, saya belajar banyak tentang arti disiplin dan keikhlasan,” ujar Syakir Daulay, Rabu (25/9/2024).

Dalam Instagram miliknya, Syakir Daulay menyampaikan rasa terima kasih kepada semua guru yang sudah membimbingnya saat menjalankan tugasnya di pondok.


“Seorang murid tetaplah murid. Sebesar besar nya pohon tetaplah memerlukan akar, tanpa akar pohon tidak akan bertahan menghadapi angin. Tanpa jasa guru, kita bukanlah siapa siapa. Semoga semua guru guru kita selalu diberikan lindungan oleh Allah dalam segala langkah nya serta sehat wal afiat agar bisa terus membimbing kita semua aamiin,” ungkapnya lagi.

[Gambas:Instagram]

Pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar pada 22 September 2024, Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Indonesia terlihat meriah.

Selain ada Syakir Daulay, ada juga Kyai Ahmad Jameel, Ustaz Anwar Sani, Ustaz Tarmizi As Shidiq, dan tiga ustadz kembar: Abdul Hannan, Abdul Mannan, serta Abdul Ihsan.

Puncak acara ditutup dengan tausiah dari Ustaz Yusuf Mansur. Beliau mengajak seluruh jamaah untuk selalu meneladani perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan Islam, serta menegaskan bahwa kecintaan kepada Rasulullah akan menambah keimanan dan ketakwaan kita.

“Cinta kepada Rasulullah akan menguatkan iman kita. Maka, mari kita teladani segala aspek dalam kehidupan beliau,” tutur Yusuf Mansur.

(wes/pus)

Membagikan
Exit mobile version