Senin, Oktober 28


Jakarta

Musisi Syahravi kembali dengan single baru. Kali ini, ia meramu ulang karya penyanyi senior Fariz RM, Diantara Kita.

Lagu itu sendiri masuk dalam bagian album spesial Fariz RM: 45 Tahun Berkarya. Lewat Diantara Kita, Syahravi menyajikan versi modern.

Ia merekonstruksi ulang tatanan lagu yang populer di tahun 80-an dengan sentuhan upbeat bernuansa electro dan R&B. Meski begitu, Syahravi menyebut tak ingin menghilangkan esensi nilai dari Fariz RM.


“Saya ingin mengapresiasi dan tidak merusak nilai serta estetika yang sudah Mas Fariz RM letakkan pada lagu ini,” ujarnya lewat keterangan tertulis, Senin (28/10/2024).

“Respek adalah nilai utama yang saya pegang dalam menggarap karya ini,” tambahnya.


Sama seperti lagunya, Diantara Kita dilihat Syahravi sebagai ikatan respek yang jadi pondasi kuat dalam proses kreatifnya. Tak menghilangkan jiwa dari musik Fariz RM, project ini justru dibuat Syahravi sebagai karya kolaborasi dua generasi.

“Saya ingin mempertahankan jati diri yang dibawa Mas Fariz RM, sekaligus menambahkan sentuhan pribadi saya,” tutur Syahravi.

Single Diantara Kita versi Syahravi juga berhasil mendapat sanjungan dari sang maestro, Fariz RM. Diperdengarkan kala Listening Party album spesialnya pada Rabu (23/10/2024), Fariz menyebut ini seperti apa yang ia bayangkan.

“Pendekatan dan music treatment Syahravi yang membawa lagu ini ke arah electronics dengan sentuhan R&B adalah pilihan yang tepat,” ujar Fariz RM.

“Ini hal yang memang saya sendiri pikirkan dan ingin juga saya terapkan,” tambahnya.

Selain Syahravi, nama Ardhito Pramono, Hivi!, hingga Rieka Roeslan juga turut mengisi album spesial Fariz RM: 45 Tahun Berkarya. Merayakan 45 tahun Fariz RM bermusik, album ini menjadi panggung para musisi muda membawakan kembali karya ikonik sang legenda.

(mau/dar)

Membagikan
Exit mobile version