Minggu, Juni 30


Jakarta

Swiss akan menantang Italia di babak 16 besar Euro 2024. Ada nuansa yakin dalam skuad besutan Murat Yakin dan itu bukan tanpa alasan.

Swiss akan bertemu Italia di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam WIB, pada babak 16 besar Piala Eropa 2024. Di atas kertas, Italia lebih diunggulkan karena punya sejarah lebih kuat di Euro.

Italia sendiri sebenarnya menjalani turnamen yang tak mudah. Mereka mesti menggerus hasil atas Albania, tuntas dengan skor tipis 2-1 usai tertinggal lebih dulu.


Gli Azzurri lantas kalah 0-1 dari dari Spanyol, dalam laga yang bisa berakhir lebih telak karena tertekan sepanjang waktu. Di laga terakhir grup, pasukan Luciano Spalletti menyelamatkan satu poin penting, yang menyelamatkan dari ancaman tersingkir, lewat gol menit terakhir injury time.

Sementara kubu Swiss memulai turnamen dengan kemenangan 3-1 atas Hongaria. Mereka lantas berimbang 1-1 dengan Skotlandia dan nyaris menang atas tuan rumah Jerman, sebelum akhirnya puas dengan hasil serupa.

Itu menjadi modal yang meyakinkan Swiss, apalagi mereka sudah mengamati Italia baik-baik. Pelatih Swiss Murat Yakin mengungkap hal-hal yang membuatnya yakin menghadapi Italia.

“Intensitas tinggi dan tekad besar untuk berlari sudah membuat kami kuat belakangan ini. Sistem dan strategi kami bekerja, kami punya elemen kejutan dan tentu saja ada dukungan fans besar kami juga,” katanya dikutip Football Italia.

“Ketika Manuel Akanji atau Granit Xhaka saja menyoroti dukungan itu, itu berarti sungguh-sungguh bermakna. Bahkan melawan Jerman, ketika mereka jelas minoritas, para suporter kami sangat keras dan dominan.”

“Keren sekali bagaimana mereka mendukung kami selama 90 menit,” imbuhnya.

(raw/krs)

Membagikan
Exit mobile version