Selasa, September 24


Jakarta

Suzuki dikabarkan sedang mengembangkan motor trail baru. Kabar tersebut muncul berdasarkan bocoran gambar sketsa paten yang baru-baru ini diterbitkan Kantor Paten dan Merek Dagang AS. Apakah motor trail anyar Suzuki tersebut bakal menjadi lawan Yamaha WR155R dan Honda CRF150L?

Berdasarkan bocoran paten yang beredar di dunia maya tersebut, calon motor trail Suzuki ini merupakan produk yang benar-benar baru dengan kemungkinan menggunakan sistem throttle elektronik (ride by wire), rangka baru, dan desain bodi lebih modern.

Dikutip dari laman 2banh, motor listrik trail terbaru Suzuki ini memiliki gaya yang terinspirasi dari kendaraan off-road RM-Z. Selain itu, layout mesinnya sangat mirip dengan mesin DOHC satu silinder 398 cc milik Suzuki DR-Z400.


Bagi yang belum tahu, DR-Z400 adalah motor trail Suzuki yang telah diproduksi sejak tahun 2000. Motor ini hadir dalam berbagai versi, ada versi E, S, dan juga SM. Varian terbaru motor ini terakhir kali meluncur pada 2022 silam.

Lantas apakah gambar paten motor trail Suzuki yang beredar tersebut merupakan generasi terbaru DR-Z400? Belum diketahui pasti, apakah motor tersebut bakal jadi model penerus Suzuki DR-Z400.

Gambar paten tersebut tidak memberikan informasi detail mengenai komponen mesin maupun kapasitas mesinnya. Dan masih menjadi pertanyaan, apakah kapasitas mesin motor trail tersebut akan sama dengan kapasitas mesin 398cc seperti pada model DR-Z400?

Jika Suzuki hendak mengincar pasar entry level, maka sudah semestinya calon motor trail mereka itu disuntik mesin 150 cc. Jika ini terwujud, maka motor trail anyar Suzuki tersebut akan menjadi lawan bagi Yamaha WR155R, Honda CRF150L, dan juga Kawasaki KLX150.

(lua/rgr)

Membagikan
Exit mobile version