Kamis, Juli 4


Jakarta

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum berencana merakit lokal Suzuki Jimny 5 pintu di pabrik Indonesia. Mereka masih akan memenuhi permintaan tinggi konsumen dengan mengimpor unitnya dari India.

Harold Donnel selaku Direktur Pemasaran 4W PT SIS menegaskan, prinsipal belum membahas kemungkinan Jimny 5 pintu dirakit di Tanah Air. Sebab, basis produksi kendaraan tersebut sejatinya memang di Negeri Hindustan.

“Belum, belum ada rencana (Suzuki Jimny 5 pintu dirakit di Indonesia),” ujar Harold kepada detikOto di Kebayoran, Jakarta Selatan.


Suzuki Jimny 5 pintu. Foto: Rifkianto Nugroho

Harold memastikan, saat ini pihaknya tengah berupaya memenuhi permintaan tinggi konsumen Indonesia untuk Suzuki Jimny 5 pintu. Sayangnya, dia tak mengurai secara detail, berapa jumlah kuota kendaraan yang dikirim dari India setiap bulannya.

“Kalau untuk angka-angka, saya harus cek datanya dulu, ya,” ungkapnya.

Sebagai catatan, penjualan Suzuki Jimny 5 pintu di Indonesia memang cukup mengesankan. Bahkan, sebulan pertama setelah diluncurkan, kendaraan ikonik tersebut sudah terpesan 1.800 unit.

Harold mengatakan, inden Suzuki Jimny 5 pintu saat ini berkisar setahun. Namun, ada warna tertentu yang masa tunggunya kemungkinan lebih lama.

“Kalau indennya sih secara rata-rata sekitar 1 tahun ya. Tapi khusus untuk warna merah, permintaannya banyak. Jadi mungkin (bisa lebih lama),” terangnya.

Gahar! Suzuki Jimny 5 Pintu Mejeng di IIMS 2024Suzuki Jimny 5 Pintu Mejeng di IIMS 2024 Foto: Rifkianto Nugroho

Harold menjamin, fenomena ‘goreng harga’ Suzuki Jimny 5 pintu tak terjadi lagi di Indonesia. Bahkan, khusus untuk pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024, dia dan timnya akan melakukan pengawasan secara berkala.

“Itu semua kami awasi. Kami menjamin tidak ada (goreng harga Jimny 5 pintu) di GIIAS 2024. Intinya sesuai harga OTR yang sudah disosialisasikan,” ungkapnya.

Sebagian kita mungkin masih ingat, harga Suzuki Jimny 5 pintu sempat dipatok hingga Rp 500-550 jutaan saat meluncur di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024. Padahal, harga aslinya mulai dari Rp 460 jutaan on the road Jakarta.

Ketika itu, PT SIS langsung mengambil tindakan dengan memberikan sanksi ke sales-sales yang nakal. Mereka menjamin kejadian yang sama tak terulang lagi di pameran GIIAS 2024.

Berikut Harga Terbaru Suzuki Jimny 5 Pintu

  • Jimny 5 Pintu MT (Single Tone) – Rp 465.000.000
  • Jimny 5 Pintu AT (Single Tone) – Rp 478.600.000
  • Jimny 5 Pintu MT (Two Tone) – Rp 468.000.000
  • Jimny 5 Pintu AT (Two Tone) – Rp 481.600.000.

(sfn/dry)

Membagikan
Exit mobile version