Jumat, Juli 5


Jakarta

Seorang YouTuber di Amerika Serikat membagikan momennya saat berbelanja aneka kebutuhan dapur dan makanan Indonesia di sebuah warung. Begini serunya!

Banyak YouTuber yang membuat vlog kegiatan sehari-hari saat menetap di negara asing. Seperti dilakukan seorang WNI yang tinggal di Amerika Serikat ini.

YouTuber CeRIA di Amerika Serikat ini baru saja membagikan momennya berbelanja anake bahan makanan di salah satu warung kelontong di Philadelphia. Warung kelontong itu menawarkan aneka kebutuhan dapur hingga makanan khas Indonesia.


Meskipun warungnya tak begitu besar, tapi yang ditawarkan super lengkap. Ria, sang YouTuber menyebutkan kalau tempat yang dimaksud adalah Pandawa Market yang berdiri sejak 2004.

Kamu bisa menemukan aneka camilan, kue basah, bumbu-bumbu, hingga alat memasak Indonesia. Pada saat itu, Ria berkunjung ke sana untuk membeli cobek batu.

warung kelontong Indonesia di Amerika Serikat Foto: YouTube CeRIA di US

“Mau beli cobek sih sebenarnya,” ujar Ria. Cobek itu dibanderol harga 20 USD (sekitar Rp 150.000).

Tak hanya itu saja yang dibeli oleh Ria dan sang suami, tapi juga tertarik dengan beberapa bahan makanan. Ia membeli beberapa bungkus tempe, crackers keju, kerupuk amplang, bika ambon, Indomie goreng, hingga gula merah.

Ria juga tak lupa membeli aneka bumbu untuk masakan Indonesia. Seperti kemiri, kecap manis, hingga tepung bumbu ayam goreng dan bakwan.

warung kelontong Indonesia di Amerika Serikatwarung kelontong Indonesia di Amerika Serikat Foto: YouTube CeRIA di US

Warung Pandawa juga menyediakan makanan siap saji khas Indonesia. Beberapa di antaranya dibungkus menggunakan boks bening, banyak juga yang menggunakan bungkus berupa kertas.

Nasi bungkus siap saji itu ada yang menawarkan nasi Padang. Isi lauknya juga banyak, ada rendang, kentang balado, dan lainnya. Harganya 12 USD (Rp 196 ribuan).

Ria sampai kalap belanja di Warung Pandawa ini. Karena, semua produk yang ditawarkan sangat menarik perhatian untuk dicoba.

(yms/adr)

Membagikan
Exit mobile version