Jumat, Oktober 18


Jakarta

Cake atau kue bisa dikreasikan menjadi bentuk unik dan cantik. Salah satunya diperkenalkan baker Vietnam ini. Ia spesialis pembuat cake miniatur gaun bangsawan yang terlihat cantik dan mewah!

Nguyen Vu Hoang Anh dikenal sebagai salah satu baker paling berbakat di Vietnam berkat kreativitasnya. Dari sekian banyak kreasi yang sudah dibuat, cake miniatur gaun bangsawan miliknya paling ramai dibicarakan.

Mengutip Oddity Central (14/10/2024), baker 34 tahun ini bahkan dapat banyak pujian di media sosial. Netizen terpukau dengan detail cake buatannya yang amat realistis.


Nguyen Vu Hoang Anh menggunakan sponge cake, buttercream, dan cokelat untuk dasarnya. Kemudian ia menutupinya dengan lapisan fondant berwarna yang dibentuk dengan tangan hingga menyerupai gaun bangsawan Eropa era Baroque.

Nguyen Vu Hoang Anh saat membuat cake desain gaun bangsawan. Foto: Oddity Central

Nguyen Vu Hoang Anh mengungkap ia mulai membuat cake bentuk gaun bangsawan ini beberapa tahun lalu. Awalnya seperti tantangan pribadi untuk dirinya sendiri.

Ia memang ahli dalam membentuk fondant menyerupai bunga, daun, dan bahkan karakter kartun, tapi dalam membuat fondant bentuk gaun bangsawan, Nguyen Vu Hoang Anh harus mempelajari hal baru.

“Untuk menciptakan gaun yang realistis, saya harus meneliti semuanya mulai dari cara melipat kain, cara melipat keliman, merapikan pinggang, menjahit kancing, dan kemudian mengadaptasi teknik tersebut ke bahan yang digunakan untuk membuat kue,” katanya.

Ternyata membuat fondant tampak seperti kain lembut bukan hal yang mudah. Nguyen Vu Hoang Anh biasanya menghabiskan 3-5 hari untuk menyelesaikan setiap cake bentuk gaun bangsawan.

Harga cake gaun bangsawan mulai dari Rp 2,1 juta. Foto: Oddity Central

Ia memikirkan setiap detail kecil yang ada dan membuatnya dengan tangan, mulai dari lipatan pada gaun hingga aksesori kecil dan tahap pengecatan akhir.

Proses yang lama dan sulit ini akhirnya memengaruhi harga akhir cake gaun bangsawan jadi mahal. Harga rata-rata per cake 3,5 juta VND (Rp 2,1 juta) hingga 5 juta VND (Rp 3,1 juta).

Harga itu dibedakan atas kerumitan dan desainnya. “Ini adalah produk buatan tangan, setiap detail kecil dibuat dengan sangat teliti, jadi harganya lebih mahal daripada kue biasa,” tutur Nguyen Vu Hoang Anh.

(adr/odi)

Membagikan
Exit mobile version