Jumat, Oktober 18


Jakarta

Komedian Sule memberikan pesan menohok di sela-sela hari bahagia putra sulungnya, Rizky Febian, menikahi Mahalini Raharja. Melihat banyak video kebersamaan keluarganya yang dipotong dan digiring menjadi opini miring, Sule tak tinggal diam.

Sule dalam video di channel YouTube pribadinya, SL Media, menceritakan perasaannya menyaksikan Rizky Febian menikah. Pernah menikah, sangat wajar muncul rasa deg-degan.

Namun, Sule menyinggung soal komentar-komentar buruk yang diakui sampai kepadanya.


“Yang jelas doa terbaik saja untuk Iky. Hate-hate comment di luaran sana yang selalu bikin mental kita rusak, terima kasih buat kalian. Yang bikin-bikin oh ini begini, oh ini begitu, oh ini kelihatannya nggak suka, giring terus dari video-video kejelekan banyak banget yang seperti itu. Kalian harus tahu, saya baca semuanya,” ucap Sule ditonton detikcom, Minggu (12/5/2024).

Pemilik akun @ferdinand_sule itu mengucapkan terima kasih dan mendoakan para hater. Sule terus menegaskan komentar-komentar buruk yang menyerang keluarganya selalu dia baca.

“Terima kasih buat kalian. Semoga kalian yang hate dipanjangkan umurnya, semoga diperbaiki akhlaknya, semoga dimudahkan segala urusannya, semoga dilimpahkan rezekinya,” ucapnya.

“Terima kasih dengan adanya potongan-potongan video, hate-hate comment yang sudah nyampe dan sudah saya baca, semoga itu melunturkan segala dosa-dosa saya dan keluarga,” kata Sule.

Sule meminta untuk tidak mudah mengambil kesimpulan dengan melihat potongan-potongan video saja. Membaca komentar buruk dikatakan Sule hal biasa untuknya, tapi menghadapi situasi seperti itu tentu berbeda rasanya bila terjadi pada perempuan.

“Tapi harus ingat kalau dengan perempuan itu harus berbeda ya. Kalau laki-laki ya biasa saja, itu hak kalian berkomentar dengan adanya potongan-potongan video yang tidak tahu kehidupan orang-orangnya itu hal biasa,” tuturnya.

Bapak lima anak itu mengingatkan adanya hal-hal yang harus dipertanggungjawabkan bagi para pembuat konten buruk. Sebagai kepala keluarga, Sule merasa harus melindungi keluarganya.

“Mohon maaf, saya jarang seperti ini, guys. Sebenarnya saya mau melawak, guys, tapi karena serius dengan potongan-potongan video yang selalu menyudutkan keluarga saya, saya harus angkat bicara ya guys ya,” ungkapnya.

“Karena saya sebagai kepala rumah tangga saya harus melindungi semuanya ya, calon pasangan saya, anak-anak saya, semuanya, saya garda terdepan. Saya masih sabar untuk hal ini ya guys ya,” tegas Sule.

Untuk saat ini dirinya mengaku masih sangat bersabar melihat semuanya. Sule berharap saat adanya kabar-kabar bahagia sebaiknya muncul doa-doa baik bukan julid.

“Saya masih sabar untuk hal ini. Alhamdulillah karena saya mendidik anak-anak juga jangan terlalu meributkan hal-hal yang seperti ini, itu hal-hal yang biasa. Semoga ada banyak doa, tentunya pada hari bahagia begini bukan julidan-julidan yang datang, tetapi doa yang baik,” ucap Sule.

Simak Video “Jawaban Kocak Sule Ditanya Hidangan-Suvenir Pernikahan Rizky Febian
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)

Membagikan
Exit mobile version