Minggu, Oktober 6


Jakarta

Menikmati kopi bersama teman-teman sefrekuensi rasanya akan lebih menyenangkan. Mau punya teman ngopi lebih banyak? Ayo, gabung komunitas Ngopi Yuk!

Segarnya secangkir kopi racikan barista profesional akan lebih enak jika dinikmati sambil bersantai. Apalagi jika bertemu teman-teman yang satu frekuensi.

Berbincang ringan hingga membicarakan berbagai hal tentang kopi akan menjadi kesempatan untuk bertukar pikiran yang lebih menyenangkan. Banyaknya tren kopi yang kian hari kian variatif juga rasanya sayang dilewatkan sendirian.


Sebagaimana perjalanan kedai kopi pada awalnya, ribuan tahun yang lalu kedai kopi adalah tempat yang digunakan para pemikir untuk berbincang. Ingin punya teman minum kopi yang lebih banyak? Ini dia kesempatanmu!

Tak hanya bisa minum kopi bareng tetapi juga dapat menambah wawasan bersama komunitas Ngopi Yuk! Foto: iStock

Bertepatan dengan Hari Kopi Sedunia kemarin (1/10) detikfood meluncurkan komunitas berbasis online bertajuk ‘Ngopi Yuk!’ Komunitas ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para penggemar kopi bertukar informasi baik rekomendasi hingga pengalaman tentang kopi lainnya.

Tak hanya menikmati kesegaran kopinya saja tetapi para coffee junkie juga akan belajar bersama Ngopi Yuk! Berikut beberapa syarat sederhana untuk bergabung bersama kami:

1. Umur : 18 tahun ke atas
2. Jenis Kelamian : Laki/Perempuan
3. Profesi : Bukan pemilik bisnis kopi/roastery/kafe

Bagi detikers yang merupakan coffee junkie bisa langsung mendaftarkan dirinya DI SINI. Tim redaksi akan mengumpulkan data para coffee junkie untuk selanjutnya diseleksi masuk ke dalam grup WhatsApp yang akan kami bentuk.

Sebanyak 150 orang tercepat yang memenuhi syarat akan berkesempatan besar untuk bergabung bersama komunitas Ngopi Yuk! Tentunya komunitas ini tak hanya sekadar berbincang online saja.

Kolaborasi bersama praktisi hingga pegiat kopi akan menyenangkan untuk diikuti.. Foto: Getty Images/iStockphoto/YelenaYemchuk

Berbagai kegiatan baik online maupun offline juga disiapkan untuk para anggota komunitas nantinya. Sebagai coffee junkie ada banyak kesempatan belajar mengenai kopi secara mendalam dari para ahli yang juga akan berkolaborasi bersama kami.

Tak menutup kemungkinan banyak pengetahuan yang juga dapat dimanfaatkan untuk melatih diri sebagai home brewer di rumah. Adapun komunitas ini dibentuk merujuk pada kampanye yang diusung oleh International Coffee Organization pada perayaan Hari Kopi Sedunia 2024 bertema kolaborasi.

Ketika seluruh pihak yang terlibat dalam proses produksi hingga konsumen kopi lebih kompak, banyak pihak lain yang juga akan merasa terbantu. Termasuk para petani maupun pelaku bisnis kopi UMKM.

Jadi, jangan sampai lupa dan ketinggalan segera daftarkan diri kalian ya detikers!

(dfl/odi)

Membagikan
Exit mobile version