Kamis, September 19


Jakarta

Waketum Partai Gerindra Sugiono merespons dirinya yang dikabarkan bakal menjadi menteri luar negeri (Menlu) RI di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto mendatang. Sugiono mengatakan kewenangan itu ada di tangan presiden terpilih.

“Saya nggak terlibat ya, saya nggak tahu. Tapi sekali lagi kan itu haknya prerogatifnya Pak Presiden,” kata Sugiono kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2024).

Sugiono kemudian berbicara dirinya yang kerap bersama Prabowo saat lawatan ke negara lain. Ia menyebut keterlibatannya di sana sebagai pimpinan dari Komisi I DPR RI.


“Kebetulan karena saya di Komisi I, komisi yang mengurusi luar negeri. Terlalu spekulatif ya (dikaitkan menteri), sekali lagi kita serahkan kepada presiden terpilih,” ujar Waki Ketua Komisi I DPR RI ini.

Ia mengatakan Prabowo akan memilih menteri terbaik untuk kabinet ke depan. Kendati demikian, ia menyerahkan sepenuhnya kewenangan menteri kepada Prabowo Subianto.

“Yang pasti beliau mencari the best and the brightest untuk mengawaki kabinet beliau seperti yang sudah disampaikan di beberapa kesempatan di luar sana,” jelasnya.

“Beliau punya ini (penilaian) sendiri. Itu nanti menterinya gimana kembali ke pertanyaan itu kan, nanti bagaimana kan,” sambungya.

(dwr/taa)

Membagikan
Exit mobile version