Kamis, Oktober 3


Jakarta

Direktur Utama (Dirut) PO MTI, Devi Marissa baru-baru ini mengaku telah tertipu rekan bisnisnya, Rian Mahendra. Padahal, Haji Haryanto selaku ayah kandung Rian Mahendra telah memperingatkan pihak lain untuk berhati-hati dengan putranya. Kenapa PO MTI masih bisa percaya?

Sebagai catatan, kasus dugaan penipuan yang menyeret nama Rian Mahendra konon tak hanya merugikan PO Sembodo, melainkan juga karyawan-karyawan PO MTI, termasuk Devi Marissa sebagai pimpinan perusahaan.

Sebab, Devi merupakan sosok yang menanggung seluruh biaya dan utang PO MTI setelah Rian Mahendra kabur dan ‘menghilang’. Bukan hanya itu, Devi mengaku pernah memberikan uang muka ke mantan Dirops PO Haryanto itu untuk membeli bus baru. Namun, hingga sekarang, bus tersebut tak pernah benar-benar dipesan.


Rian Mahendra dan Haji Haryanto. Foto: detik.com

Publik kemudian bertanya-tanya, kenapa Devi masih percaya Rian? Padahal, Haji Haryanto sudah berulang kali membuat peringatan secara terbuka. Haji Haryanto juga menyebar surat pemecatan Rian ke perusahaan-perusahaan otobus agar tak ada lagi yang tertipu.

“Tak sedikit orang yang menyalahkan kami, kenapa percaya dengan beliau? Kalian nggak tahu iming-iming apa yang dia lakukan serta tipu daya apa yang disampaikan,” demikian tulis Devi Marissa melalui media sosial resminya. Kami juga telah meminta izin untuk mengutipnya, Rabu (27/3).

Devi kemudian mengurai alasan mengapa dirinya bisa masuk ke ‘permainan’ Rian Mahendra. Menurut dia, pria 41 tahun itu mampu mengemas dan memoles dirinya dengan baik di hadapan publik.

“Cara dia memoles diri di media sangat tertata, apalagi jika membahas dan membawa-bawa nama besar ayahnya. Siapa yang nggak percaya?” ungkapnya.

“Belum lagi dia membawa kisah pilu tentang, maaf, ibu tirinya, ayahnya dan banyak hal sekarang kami ragukan kebenarannya. Bahkan, setelah dikonfirmasi kepada para korban pun iming-imingnya serupa,” tambahnya.

Bos PO Haryanto, Haji Haryanto saat ditemui di rumahnya Kudus, Jumat (15/3/2024). Foto: Dian Utoro Aji/detikJateng

Kepada detikOto, Devi berharap, Haji Haryanto selaku ayah kandung Rian Mahendra mau menolong dan memberikan keringanan. Sebab, dia mengaku tak tahu harus mengadu ke siapa lagi.

“Semoga ada itikad baik, karena bagaimana pun kan beliau masih keluarganya. Mestinya diupayakan dengan cara dan langkah yang baik,” ujar Devi saat dihubungi detikOto.

Namun, harapan Devi kemungkinan tak akan tercapai. Sebab, Haji Haryanto mengaku lepas tangan dengan kasus-kasus yang menimpa Rian Mahendra. Bos PO Haryanto itu tak mau bertanggung jawab atas seluruh kerugiaan yang disebabkan putranya tersebut.

“Tapi saya bisa menghargai keputusan Pak Haji Haryanto,” kata dia.

Simak Video “Rian Mahendra Dipolisikan Kasus Penipuan, Bos PO Haryanto Bilang Gini
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)

Membagikan
Exit mobile version