Jumat, Oktober 25


Jakarta

Bukan karena orang ketiga, pasangan suami istri ini ribut karena pola makan sang suami yang berubah. Salah satunya karena suami yang tiba-tiba diet.

Pertengkaran dalam hubungan rumah tangga kerap dipicu oleh masalah kecil dan sepele, salah satunya seperti perubahan pola makan yang membuat pasangan menjadi kesal.

Curhatan inilah yang ditulis pria anonim di forum online Reddit. Dilansir dari Twistedsifter (22/10), pria berusia 37 tahun ini kerap bertengkar dengan istrinya semenjak dia berusaha menurunkan berat badannya.


“Saya merupakan pemain basket dan lutut saya mulai sakit ketika bermain, karena berat badan saya naik jadi 89 kg saat COVID. Akhirnya saya berusaha untuk mengembalikan berat badan saya ke semula yaitu di angka 74 kg. Kini berat badan saya sudah di angka 70 kg!” tulisnya.

Tapi di balik suksesnya program dietnya, ia mengaku istrinya sama sekali tidak senang dengan perubahan pola makannya ini. Menurut sang istri semenjak diet, suaminya tak pernah mau menyentuh makanannya.

Suami Sedang Diet Dipaksa Istri Makan Banyak, Berakhir Ribut Foto: Site News

Istrinya sedih karena sekarang suaminya tak mau makan banyak seperti dulu. Padahal setiap hari istinya selalu masak berbagai makanan dan porsinya cukup besar.

“Istri saya itu badannya kecil dan porsi makannya sedikit. Kini saya juga makannya tak banyak, sehingga ada banyak makanan sisa yang berakhir di tempat sampah,” lanjutnya.

Ditambah istrinya berasal dari Jepang, yang mengusung budaya bahwa pria harus makan 2-3 kali lebih banyak dari wanita. Sehingga istrinya merasa dipermalukan ketika suaminya tak mau menghabiskan makanan atau menambah porsi makan.

Meski sudah dibicarakan berkali-kali, tapi istrinya tetap masak banyak hingga banyak makanan terbuang. Hal ini memicu argumen di antara mereka, sampai pria ini mengancam tidak akan mau menyentuh masakan istrinya jika istrinya tetap masak berlebihan seperti ini.

Suami Sedang Diet Dipaksa Istri Makan Banyak, Berakhir Ribut Foto: Site News

“Saya bentak dia, saya bilang dia buang-buang makanan padahal saya sudah bilang untuk masak sedikit saja. Saya menyebut dia membuang-buang uang dan saya tidak akan makan masakannya lagi,” lanjut pria tersebut.

Sang istri langsung menangis karena pertengkaran ini. Pria ini merasa bersalah dan dilema haruskah dia mulai menyantap makanan istrinya lagi.

Menanggapi hal ini banyak netizen yang menyebut bahwa istrinya merasa tak nyaman dengan perubahan suaminya. Beberapa netizen lainnya merasa ini disebabkan perbedaan budaya, di mana orang Asia memang menunjukkan kasih sayang mereka lewat makanan.

“Ini memang budaya di Asia, makanan itu dianggap sebagai bentuk cinta. Saya orang China dan ibu saya selalu masak berlebihan,” komen netizen.

“Seharusnya istrimu bahagia karena suaminya sudah berada di berat badan ideal. Tapi sepertinya dia takut jika penampilan baru ini akan membuat suaminya meninggalkannya,” pungkas netizen lainnya.

(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version