Rabu, Oktober 16


Jakarta

5 tahun berumah tangga, Dhawiya Zaida dan Muhammad Bassurah mengarungi banyak ujian. Sama-sama masuk penjara karena narkoba, bahkan Muhammad dua kali terjerumus dalam masalah yang sama.

Dhawiya dan Muhammad tetap bisa mempertahankan rumah tangga mereka melewati badai masalah. Dhawiya tak pernah punya pikiran untuk meninggalkan Muhammad yang dua kali masuk penjara karena narkoba.

“Mau nggak mau, aku basically ada pengalaman itu juga. Otomatis ruang lingkup segala macam aku ngerti dan paham. Mohon maaf juga buat suamiku kalau nonton ya memang aku rada bawel,” kata Dhawiya di studio Rumpi: No Secret, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).


Putri bungsu penyanyi dangdut Elvy Sukaesih itu juga pernah terjerumus narkoba. Dia memakai sabu sejak 2010 demi kurus dan ditangkap bersama suami pada 2018. Namun, beberapa bulan setelah bebas, Muhammad kembali ditangkap lagi karena narkoba dan baru bebas pada 4 Desember 2021.

“Waktunya dia pulang, dia belum pulang aku telepon dia segala macam karena aku juga harus jaga mental aku, udah kena paranoid. Kita mau tidak mau mengerucutkan terus circle dia,” tegas Dhawiya.


“Aku bilang, malu nggak malu bilang ke mertua, ‘Mama maaf ya ma kalau nanti aku selalu kroscek Muhammad ada di sana nggak?’. Ngadepin orang (pakai) narkoba itu kita keras salah, kita bebasin juga salah. Agak bikin sakit kepala sih ya,” sambungnya sambil tertawa.

Bintang serial Arab Maklum itu memperlihatkan apa yang sudah dilakukannya pada suami, Muhammad. Dhawiya menunjukkan kesetiaannya dan mengingatkan pada suami untuk segala usaha yang harus dimulai dari awal karena narkoba.

“Aku selalu coba nunjukin dengan segala ujian, masalah yang ada, aku selalu berusaha kuat. Aku bilang, ‘Kamu mesti ingat bukan masalah lagi yg harus diingat. Kamu udah lewatin, kalau kecebur lagi kamu keluar harus merangkak lagi dari bawah lagi kan capek. Umur kita sudah nggak muda’,” pesan Dhawiya.

Perempuan berusia 39 tahu itu selalu meminta Muhammad jujur bila menghadapi masalah dan mulai tergoda lagi untuk narkoba.

“Sama pada manusia pada umumnya. Aku agak bawel, aku selalu deep talk, kamu lagi ngerasa apa. Narkoba kalau mau berhenti harus jujur, ngomong aja jujur ayo kita alihin pergi kemana. Setiap dia ada masalah sama keluarga, kerjaan, aku tidur kamu bangunin aja aku buat cerita,” pintanya.

Dhawiya juga meminta suami apapun masalah dalam keluarga mereka selesaikan di dalam rumah. Jangan sampai justru mengalihkan ke hal-hal negatif.

(pus/tia)

Membagikan
Exit mobile version