Rabu, Oktober 9


Riffa

Timnas Indonesia punya kenangan pahit saat melawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih Shin Tae-yong enggan memikirkan kans balas dendam.

Indonesia melawan Bahrain di laga ketiga Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan digelar di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Laga nanti akan menjadi pertemuan ke-8 bagi kedua tim. Sebelumnya Bahrain dan Indonesia sudah 7 kali bertemu di berbagai ajang.


Rinciannya, Indonesia menang 2 kali, imbang 2 kali, dan 3 kali kalah. Dua kekalahan terakhir cukup menyakitkan karena terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Saat itu, Timnas Indonesia kalah agregat 0-12 dari Bahrain dari dua pertemuan. Usai kalah 0-2 di Jakarta, tim Merah Putih dihancurkan 10 gol tanpa balas di Manama.

Kini, kedua tim kembali bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Shin Tae-yong enggan memikirkan misi balas dendam timnya.

“Daripada kita memikirkan balas dendam atas kekalahan itu, kita lebih baik berfokus ke permainan,” kata Shin Tae-yong, dalam rilis yang diterima detikSport.

“Bagaimana kita bisa menunjukkan permainan yang kita suka dan permainan yang kita rencanakan,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Sebelumnya, Indonesia bisa menahan imbang Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0 di dua laga perdana Grup C. Sementara Bahrain menang 1-0 atas Australia, sebelum disikat Jepang 0-5.

Melawan Bahrain lagi, Timnas Indonesia kini datang dengan kondisi berbeda ketimbang 10 tahun lalu. Saat ini skuad Garuda banyak diisi pemain keturunan yang merumput di Eropa, sehingga kualitas permainannya meningkat.

(yna/krs)

Membagikan
Exit mobile version