Selasa, Oktober 15


Qingdao

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah mengantungi pemain Timnas China mana yang paling diwaspadai. Tapi, Shin enggan membeberkan ke publik.

Indonesia akan melawat ke Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB, untuk bertemu China di matchday keempat Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tiga poin jadi incaran kedua tim demi mengamankan peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Baik China maupun Indonesia belum meraih kemenangan. Skuad Garuda di posisi kelima dengan tiga poin dari tiga laga, sementara Tim Naga terpuruk di posisi juru kunci tanpa poin.


Indonesia dalam kepercayaan diri tinggi karena mampu mencuri poin dari tiga tim yang terbilang kualitasnya di atas China, Arab Saudi, Australia, dan Bahrain. Bahkan mereka nyaris mengalahkan Bahrain andaikan tidak ada kontroversi di akhir laga.

Apalagi China dalam kondisi pincang karena beberapa pemain intinya harus absen, termasuk pemain naturalisasi Fernando. Meski demikian, Shin selaku pelatih tidak mau anggap enteng.

Status China sebagai tuan rumah membuat mereka masih jadi unggulan. Ditambah mereka masih punya beberapa pemain lain yang berkualitas dan bisa memberikan kesulitan untuk Jay Idzess dkk.

“Saya rasa tim China selalu bertahan lebih dalam ketika menghadapi tim-tim kuat Asia dan relatif tampil oke. Pemain mana yang membuat saya terkesan, biarkan itu jadi rahasia saya,” ujar Shin dalam konferensi pers, Senin (14/10/2024) sore WIB.

“Semua pemain akan tetap fokus dan siap sepenuhnya.”

Wu Lei boleh jadi pemain yang paling berbahaya mengingat dia adalah top scorer timnas dengan 36 gol dari 99 caps. Namun, kondisinya tidak fit setelah absen di laga terakhir karena cedera.

(mrp/ran)

Membagikan
Exit mobile version