Senin, September 30


Jakarta

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan akan memanggil Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk agenda lanjutan Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan memainkan dua laga tandang melawan Bahrain dan China. Dua laga tersebut akan digelar pada 10 dan 15 Oktober.

Hilgers dan Eliano dikabarkan akan diambil sumpahnya menjadi Warga Negara Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Den Haag, Belanda, pada, Senin (30/9/2024). Kabarnya prosesi ini akan dihadiri oleh Arya Sinulingga selaku perwakilan PSSI.


“Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan bergabung langsung dengan Timnas Indonesia untuk melawan Bahrain dan China,” kata Shin Tae-yong, kepada wartawan di Jakarta, Minggu (29/9).

Pengambilan sumpah di Belanda dipilih menjadi opsi karena kedua pemain sedang sibuk berkompetisi di klubnya masing-masing. Hilgers adalah pemain FC Twente, sedangkan Eliano memperkuat PEC Zwolle.

Eredivisie alias kompetisi utama Belanda masih akan bergulir sampai 7 Oktober mendatang. FC Twente masih akan bermain dengan dijamu Feyenoord pada 6 Oktober, sedangkan PEC Zwolle akan dijamu Heerenveen pada hari yang sama.

Sebelumnya, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menyebut bahwa Timnas Indonesia akan berkumpul di Jakarta pada 5 Oktober. Lalu berangkat ke Bahrain pada 6 Oktober.

Sedangkan para pemain abroad alias yang berkompetisi di luar negeri akan langsung bergabung ke Bahrain. Hilgers dan Eliano juga akan langsung ke Bahrain setelah proses naturalisasinya rampung.

(mro/cas)

Membagikan
Exit mobile version