Kamis, Oktober 10


Jakarta

Shin Tae-yong kaget saat tahu Timnas Indonesia pernah digilas Bahrain 0-10. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memaklumi reaksi tersebut.

Bahrain akan menjadi lawan Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu akan berlangsung di National Stadium Bahrain, Riffa, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Dalam sebuah sesi wawancara, Shin Tae-yong diberitahu mengenai kekalahan Indonesia dari Bahrain pada 12 tahun lalu. Tepatnya pada 29 Februari 2012, Indonesia dibantai Bahrain 10 gol tanpa balas. Juru taktik asal Korea Selatan itu terkejut.


Erick Thohir kemudian dimintai pendapatnya soal reaksi Shin Tae-yong. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu tak masalah karena Shin Tae-yong memang tidak tahu sejarahnya.

“STY tidak tahu historinya, kalau tidak salah waktu itu pas dualisme PSSI, dualisme liga. Saya juga masih muda banget dong, ya,” kata Erick saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (9/10) sore WIB.

“Waktu itu kita tidak bisa mengirimkan tim terbaik, ya, wajar dibantai. Tetapi itu menjadi pelajaran buat kita,” Erick melanjutkan.

Erick juga berharap kejadian dualisme masa lalu tidak lagi ada di masa depan. Dia menilai semua pihak harus menurunkan ego demi Timnas Indonesia.

“Malu sebagai bangsa dibantai seperti itu dan kita berdosa tidak bisa mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya karena ego pemimpin, ego kekuasaan tapi tidak mencari solusi untuk marwah dan martabat bangsa agar kita bisa lebih baik,” Erick menegaskan.

(ran/mrp)

Membagikan
Exit mobile version