Rabu, Oktober 16


Jakarta

Hilgers dan Pattynama diganti di babak kedua saat laga tandang melawan China. Pelatih Garuda Shin Tae-yong mengungkapkan ada masalah cedera.

Timnas Indonesia dijamu China pada matchday keempat Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bertandang ke di Stadion Qingdao Youth Football Selasa (15/10/2024), Garuda kalah 1-2.

Gol-gol China dicetak Behram Abduweli dan Zhang Yuning yang cuma bisa dibalas sebiji gol oleh Timnas Indonesia via Thom Haye. Dua gol China di babak pertama merupakan kesalahan Shayne Pattynama dan Mees Hilgers.


Hilgers dan Pattynama pun diganti di babak kedua oleh Thom Haye dan Rizky Ridho. Shin Tae-yong menepis pergantian itu dilakukan sebagai hukuman atas blunder mereka berdua, namun karena kondisi kebugaran mereka.

“Setelah istirahat babak pertama, kami mengganti dua bek. Salah satunya mengalami cedera pergelangan kaki, dan yang lainnya karena kondisi yang kurang mendukung,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan seusai laga.

“Setelah pertandingan sebelumnya melawan Bahrain, kami melakukan evaluasi, terutama dalam hal perebutan penguasaan bola. Kami telah meningkatkan kondisi latihan kami untuk mempersiapkan pertandingan melawan China,” ujarnya menambahkan.

Timnas Indonesia sebenarnya tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 76 persen berbanding 24 persen untuk China sebagaimana dicatat beberapa lembaga statistik. Namun serangan Indonesia buntu dan lebih banyak melakukan upaya tembakan jarak jauh.

Para pemain sayap juga kerap melakukan umpan silang yang tidak berjalan dengan baik. Gol Thom Haye pun terjadi lewat proses lemparan jauh Pratama Arhan.

“Dalam pertandingan ini, kami tetap menjaga aliran permainan yang baik, tetapi sayangnya kami tidak mendapatkan banyak peluang untuk menembak,” ucap Shin Tae-yong.

“Kami kurang beruntung dan kami akan berusaha keras untuk mengubah penampilan kami di pertandingan berikutnya,” tuturnya.

(mro/aff)

Membagikan
Exit mobile version