Senin, September 23

Jakarta

Ponsel layar lipat tiga Huawei Mate XT mulai dijual perdana di China pada Jumat (20/9) kemarin. Tapi banyak penggemar Huawei yang kecewa karena tidak bisa membeli ponsel unik ini.

Menurut laporan Reuters dari toko flagship Huawei di Shenzhen, China, sejumlah penggemar berat Huawei mengaku kesal karena sudah mengantre semalaman tapi Mate XT tidak bisa dibeli langsung di toko.

“Saya sudah di sini sejak pukul 22.00 semalam karena ponsel layar lipat tiga ini adalah yang pertama dan saya tidak sabar ingin mendukung negara,” kata seorang mahasiswa bermarga Ye, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (22/9/2024).


“Tapi ini sangat mengecewakan. Mereka harusnya menjelaskan bahwa kita tidak dapat membeli,” sambungnya.

Hal yang sama terjadi di toko Huawei Wangfujing di Beijing, di Huawei Mate XT hanya tersedia untuk konsumen yang sudah melakukan pre-order.

Analis sudah memperingatkan ketersediaan Huawei Mate XT di hari peluncuran akan terbatas sehingga banyak konsumen yang mungkin akan kecewa. Huawei Mate XT sendiri sudah dipesan oleh 6,5 juta orang dalam pre-order yang dibuka sejak 13 September pekan lalu.

Chairman Huawei Richard Yu sebelumnya mengatakan Huawei Mate XT sulit diproduksi dalam jumlah besar karena mekanisme lipatnya yang rumit. Ia menambahkan biaya produksi ponsel ini sangat tinggi dan Huawei berencana menurunkan biaya produksi.

Peluncuran Huawei Mate XT di China bersamaan dengan iPhone 16 series. Reuters menemukan sekitar 30 orang yang mengantre di toko Huawei di Beijing dan Shenzhen, dan sekitar 100 orang mengantre di salah satu Apple Store di Beijing.

Berbicara di toko flagship Huawei di Beijing, Yu mengatakan penjualan Mate XT lebih baik dari perkiraan namun ia tidak menyebut jumlahnya. Ia menambahkan ponsel itu terjual habis dalam hitungan detik dan Huawei sedang bekerja untuk menambah kapasitas produksinya.

Huawei Mate XT adalah triple foldable atau ponsel layar lipat tiga pertama di dunia. Dinilai sebagai terobosan baru di dunia foldable, Huawei Mate XT dibanderol dengan harga fantastis, mulai dari 19.999 Yuan atau sekitar Rp 43 jutaan.

Simak Video “Huawei Pamer Mate XT, HP yang Bisa Dilipat Tiga
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/vmp)

Membagikan
Exit mobile version