Selasa, Oktober 8


Jakarta

Bank DKI resmi memperoleh hak nama atas Stasiun MRT Bundaran HI. Peresmian hak penamaan atau naming right Stasiun MRT Bundaran HI Bank DKI dilakukan pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Perjanjian kerja sama dilakukan antara Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat dan Direktur Utama Bank DKI, Agus Haryoto Widodo. Sementara peresmian nama dilakukan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo.

“Dengan adanya naming right ini kami berharap dapat meningkatkan eksposur dan awareness Bank DKI, sehingga kami bisa terus menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat Jakarta, Khususnya dalam mendukung agenda Jakarta sebagai kota bisnis bertaraf global,” kata Agus di Stasiun MRT Bundaran HI Bank DKI, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2024).


Untuk tahap awal, kontrak kerja sama naming right ini berlaku selama tiga tahun. Sayangnya tidak dijelaskan berapa nilai kerja sama antara MRT Jakarta dan Bank DKI.

Agus menambahkan, Bank DKI sudah melakukan kerja sama serupa untuk meningkatkan awareness perusahaan. Salah satunya kerja sama dengan TransJakarta untuk penamaan Halte Senayan Bank DKI.

Sementara itu, Tuhiyat menjelaskan bahwa naming right adalah upaya perusahaan untuk mempertahankan keberlanjutan. Kontribusi naming right terhadap pendapatan MRT Jakarta sekitar 30-40%.

“Kami dalam rangka juga untuk mempertahankan sustainability perusahaan, going concern perusahaan juga mengupayakan satu inovasi yang kita namakan dengan bisnis hak penamaan stasiun. Nah, MRT Jakarta itu merupakan pionir di bisnis ini,” ujar Tuhiyat.

Dari 13 stasiun MRT Jakarta yang ada, 8 stasiun yang sudah dikerjasamakan untuk naming right, termasuk dengan Bank DKI. Adapun Bank DKI merupakan perusahaan BUMD pertama yang bekerjasama untuk naming right.

“Kita dari 13 stasiun yang ada di MRT untuk fase 1 itu ada 7 stasiun Yang sudah melakukan bisnis hak penamaan stasiun Nah, sekarang pada hari ini ditambah dengan satu stasiun yaitu stasiun Bundaran Hotel Indonesia,” tutupnya

(ily/hns)

Membagikan
Exit mobile version