Selasa, Oktober 15


Jakarta

Hyundai Motor Company hari ini memberikan foto teaser calon mobil listrik terbarunya, Inster. Mobil listrik ini digadang-gadang akan bertarung di segmen sub-compact A, lebih murah dari Ioniq 5. Rencananya mobil listrik ini akan meluncur di Busan International Mobility Show Korea pada akhir Juni 2024.

Tampilan utuh Inster EV (Electric Vehicles) sebagian besar diambil dari basis mobil sub-compact Casper yang hanya diproduksi di Korea Selatan. Nantinya mobil ini memiliki label Casper Electric di Korea, namun dikenal sebagai Inster di pasar global.

Hyundai mengatakan nama tersebut berasal dari kata ‘intim’ dan ‘inovatif’.


“Akan menetapkan standar baru dalam hal jangkauan berkendara, teknologi, dan fitur keselamatan, yang mendefinisikan ulang apa yang dapat diharapkan pembeli dari kendaraan di kelas ini,” bunyi keterangan resmi Hyundai.

Mengingat model ini diambil dari Hyundai Casper, tidak mengherankan jika bentuk keseluruhannya mirip dengan crossover mungil tersebut. Dari depan, lampu LED-nya berbentuk lingkaran.

Hyundai Inster Foto: Hyundai

Meskipun bentuk keseluruhan model baru ini mirip dengan Casper, banyak sentuhan ala mobil listrik juga dilakukan pada bagian belakang. Misalnya, lampu belakang LED telah didesain ulang dan kini menampilkan desain piksel yang lebih sederhana seperti Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6. Lencana ‘Inster’ berukuran besar juga terlihat di pintu belakang.

Hyundai juga menguraikan rencananya jangkauan maksimum Inster sejauh 355 km (WLTP) dengan sekali pengisian daya. Teaser tersebut menunjukkan port pengisian daya Inster di bagian depan.

Hyundai Inster Foto: Hyundai

Seperti Casper, spatbornya diberi warna hitam, dan EV mungil ini telah ditampilkan dengan satu set roof rail.

Dicuplik Carscoops, Hyundai menargetkan banderol harga di bawah US$ 21.500 (Rp 350 juta) untuk Inster, sehingga menjadikannya EV termurah dari merek Korea Selatan itu.

Simak Video “Tes Hyundai Stargazer X: Menang di Nyaman dan Canggih!
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

Membagikan
Exit mobile version