Sabtu, Oktober 26


Jakarta

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan momen retret Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. Dalam salah satu unggahan, tampak Sri Mulyani sedang berpose di depan patung Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Sri Mulyani yang berbaju loreng militer berdiri di sudut patung yang memuat kata-kata Panglima Besar Jenderal Soedirman.

“Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu,” kata Jenderal Soedirman yang lalu dikutip Sri Mulyani di Instagramnya @smindrawati, Sabtu (26/10/2024).


“Tentara tidak boleh menjadi alat suatu golongan atau orang siapapun itu,” tulisnya lagi.

Menkeu Sri Mulyani Indrawati Foto: Dok. Instagram Menkeu Sri Mulyani Indrawati @smindrawati

Sri Mulyani menilai perkataan tersebut sebagai pesan berharga dan luar biasa. Ia juga mengapresiasi dedikasi dan pengabdian tanpa batas dari para pejuang.

“Sebuah pesan yang mulia dan luar biasa berharga-dedikasi dan pengabdian tanpa batas dari pejuang pendiri bangsa kita,” tuturnya.

Dalam unggahan lainnya, Sri Mulyani juga berfoto dengan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara dan Anggito Abimanyu. Dalam salah satu foto, ketiganya kompak mengenakan pakaian loreng ala militer sambil menikmati suasana Bukit Tidar, Magelang.

Namun, Wamenkeu Thomas Djiwandono tidak hadir dalam acara di Magelang. Sri Mulyani menjelaskan, pria yang akrab disapa Tommy itu sedang mengikuti rangkaian acara G20 di Washington DC, Amerika Serikat.

Adapun acara di Magelang juga dijadikan kesempatan untuk ketiganya berdiskusi isu prioritas nasional yang menyangkut keuangan negara.

[Gambas:Instagram]

Simak Video Gaya Sri Mulyani hingga Bahlil Pakai Seragam Loreng, Pamer Pose Hormat

[Gambas:Video 20detik]

(ily/hns)

Membagikan
Exit mobile version