Minggu, Oktober 6


Jakarta

Baru-baru ini beredar spyshot mobil baru diduga sosok Wuling Hongguang Mini EV teranyar. Spyshot Hongguang Mini EV terbaru itu beredar di China dan disebut-sebut bakal menjadi model Hongguang Plus dengan dimensi yang lebih besar.

Dikutip dari Carnewschina, mobil listrik full baterai ini hadir dengan nama kode CE110M. Mobil itu tampak diselimuti stiker kamuflase berupa gambar kotak-kotak htam putih, seperti papan catur. Desain mobil mengkotak dengan memiliki masing-masing tiga kaca di bagian samping kanan dan kirinya.

Dari samping, bodinya memiliki garis persegi dan menggunakan pintu belakang geser (sliding door). Di bagian belakang, lampu belakang mengadopsi posisi vertikal yang tak meniru tampilan Wuling Hongguang Mini EV saat ini.


Wuling Hongguang Mini EV Foto: Dok. Wuling

Saat ini, belum ada informasi lebih detail mengenai sistem penggerak dan spesifikasi teknis mobil ini. Yang pasti, Wuling Hongguang Plus ini diproyeksikan buat melawan rival seperti Great Wall Coolbear atau BAIC Changhe Beidouxing.

Nah, fakta yang mengejutkan, ceruk pasar mobil dengan jenis seperti itu ternyata kurang laku di China. Kemungkinan besar Wuling berani berjudi dengan melahirkan varian Hongguang Plus, adalah karena Hongguang Mini EV penjualannya sangat laris di China. Jadi harapannya, Hongguang Plus juga diminati konsumen di negeri Tirai Bambu.

Spyshot Wuling Hongguang Mini EV terbaru Foto: Carnewschina

Sebagai informasi, pada September 2024, Wuling menjual 145.000 kendaraan, meningkat 24,1% (YoY). Penjualan bulanan kendaraan energi baru merek tersebut melampaui 80.000 unit atau meningkat 106% (YoY).

Sementara penjualan kumulatif new energy vehicle Wuling dari Januari hingga September melampaui 400.000 unit. Di antaranya, Wuling Hongguang Mini EV terjual sebanyak 28.918 unit, naik 79,1% dari tahun sebelumnya, yang meliputi Hongguang Mini EV generasi ketiga, Macaron Edition, Classic Edition, Game Boy Edition, dan Cabrio Edition.

(lua/riar)

Membagikan
Exit mobile version