Sabtu, Oktober 26


Jakarta

Pebalap Ducati asal Italia, Enea Bastianini finis pertama di Sprint Race MotoGP Thailand 2024, Sabtu (26/10). Sementara Jorge Martin finis di depan rival utamanya, Francesco Bagnaia.

Ketika lampu start menyala, Jorge Martin langsung tancap gas. Namun, di tikungan pertama, posisi pebalap sangat berdekatan dan nyaris terjadi tabrakan massal. Hal tersebut membuat Martin ‘cari aman’ hingga posisinya melorot ke posisi lima.

Kondisi itu dimanfaatkan Enea Bastianini untuk merangsek ke urutan terdepan. Pebalap 26 tahun tersebut dibuntuti Francesco Bagnaia dan Marc Marquez sepanjang putaran awal.


Hasil Sprint Race MotoGP Thailand 2024. Foto: dok MotoGP

Nasib sial menimpa Pedro Acosta yang sedang berusaha keras mengambil alih posisi kelima. Dia jatuh saat perlombaan memasuki putaran keempat! Padahal, sepanjang balapan, dia tampil cukup meyakinkan.

Di kesempatan yang sama, Martin pelan-pelan mampu memperbaiki posisinya di Sprint Race MotoGP Thailand 2024. Pebalap Pramac Racing itu mengambil alih posisi Marquez di peringkat ketiga saat balapan menyisakan 8 lap lagi!

Bukan hanya itu, di lap berikutnya, Martin sanggup menyalip Bagnaia di urutan kedua. The Martinator lantas berusaha keras mengejar Bastianini yang sejak awal memimpin jalannya balapan.

Jorge Martin di Sprint Race MotoGP Thailand 2024. Foto: REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake

Hingga bendera finis dikibarkan, nyaris tak ada drama yang terjadi. Enea Bastianini tetap keluar sebagai pemenang, sementara Jorge Martin kedua dan Francesco Bagnaia ketiga.

Berikut Hasil Sprint Race MotoGP Thailand 2024

  1. Enea Bastianini
  2. Jorge Martin
  3. Francesco Bagnaia
  4. Marc Marquez
  5. Alex Marquez
  6. Franco Morbidelli
  7. Marco Bezzecchi
  8. Fabio Diggia
  9. Brad Binder
  10. Fabio Quartararo
  11. Jack Miller
  12. Johann Zarco
  13. Joan Mir
  14. Raul Fernandez
  15. Aleix Espargaro
  16. Augusto Fernandez
  17. Alex Rins
  18. Takaaki Nakagami
  19. Luca Marini
  20. Maverick Vinales.

(sfn/dry)

Membagikan
Exit mobile version