Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Pebalap Ducati asal Italia, Francesco Bagnaia finis pertama di Sprint Race MotoGP Jepang 2024. Sementara Pedro Acosta mengalami nasib apes setelah jatuh saat memimpin perlombaan!

Ketika lampu start menyala, Francesco Bagnaia langsung tancap gas dan mengambil alih jalannya perlombaan. Pebalap yang karib disapa Pecco tersebut dibuntuti Enea Bastianini dan Pedro Acosta selama putaran pertama.

Di kesempatan yang sama, pebalap Repsol Honda, Joan Mir keluar lintasan dan jatuh di lap pertama. Dia mampu melanjutkan perlombaan dengan jarak ketertinggalan yang sangat jauh!


Joan Mir jatuh di Sprint Race MotoGP Jepang 2024. Foto: Icon Sportswire via Getty Images/Icon Sportswire

Setelah sempat kehilangan posisinya saat start, Acosta langsung gaspol dan memakan dua korban sekaligus, yakni Bastianini dan Bagania. Dia mengambil alih posisi terdepan di putaran ketiga.

Acosta nyaris tak tersentuh saat berada di posisi terdepan. Bahkan, ketika perlombaan memasuki lima putaran akhir, dia mampu menciptakan gap 1 detik lebih dari Bagnaia.

Namun, petaka hadir ketika Sprint Race MotoGP Jepang menyisakan empat lap lagi. Acosta yang tampil dominan justru mengalami crash setelah motornya melebar. Kondisi tersebut langsung dimanfaatkan Bagnaia untuk kembali memimpin balapan.

Francesco ‘Pecco’ Bagnaia di MotoGP Jepang 2024. Foto: dok. Ducati

Hingga balapan berakhir, tak ada perubahan di baris terdepan. Francesco Bagnaia tetap juara, sementara Enea Bastianini kedua dan Marc Marquez ketiga.

Berikut Hasil Sprint Race MotoGP Jepang 2024

  1. Francesco Bagnaia
  2. Enea Bastianini
  3. Marc Marquez
  4. Jorge Martin
  5. Franco Morbidelli
  6. Fabio Diggia
  7. Alex Marquez
  8. Jack Miller
  9. Maverick Vinales
  10. Marco Bezzecchi
  11. Raul Fernandez
  12. Fabio Quartararo
  13. Luca Marini
  14. Johann Zarco
  15. Augusto Fernandez
  16. Alex Rins.

(sfn/sfn)

Membagikan
Exit mobile version