Sabtu, Juli 6


Jakarta

Suzuki Jimny 5 pintu sebentar lagi punya rival sepadan di India. Sebab, konsumen setempat akan kedatangan Mahindra Thar Armada yang ‘bermain’ di segmen serupa. Lantas, apa saja kelebihan mobil gagah buatan lokal tersebut?

Disitat dari Gaadiwaadi, Kamis (4/7), Mahindra Thar Armada punya konfigurasi lima pintu dan menjadi versi lebih tinggi dari model tiga pintu. Kendaraan tersebut secara konsep memang mirip Suzuki Jimny yang tersedia dalam pilihan tiga dan lima pintu.

Peluncuran Mahindra Thar Armada sedianya digelar pada 15 Agustus mendatang atau bertepatan dengan Hari Kemerdekaan India. Sementara harganya disebut-sebut mulai dari 15 lakh rupee atau sekira Rp 280-290 jutaan.


Meski harganya cukup murah, namun kendaraan bergaya petualang tersebut menawarkan sejumlah keunggulan ke konsumen setempat. Biar kenal lebih dekat, berikut kami rangkum spesifikasi Mahidra Thar Armada yang meluncur bulan depan.

Bocoran Spesifikasi Mahindra Thar Armada

Mahindra Thar 5 pintu. Foto: Mahindra Thar 5 pintu.

Sebelum ada kepastian tanggal peluncuran, Mahindra Thar Armada sudah berkali-kali tertangkap kamera sedang diuji coba di India. Bukan hanya di jalan raya, kendaraan itu juga kedapatan tengah wara-wiri di jalur off road atau lintasan tanah.

Pada sejumlah uji coba, Thar Armada ditutup stiker kamuflase untuk menyamarkan identitasnya. Namun, detail-detail kendaraan tersebut masih bisa dikenali.

Mahindra Thar Armada secara desain masih sama seperti model tiga pintu. Pabrikan hanya melakukan sedikit perubahan, mulai dari dimensi, bumper, gril dan pencahayaan yang semuanya sudah LED.

Mobil ‘penerjang’ medan tanah itu mendapat sentuhan baru di bagian dasbornya yang sudah menganut konsep dual-tone. Kemudian pabrikan membekalinya dengan layar hiburan touchscreen berukuran 10,25 inch dan panel instrumen yang desainnya mirip Mahindra XUV700.

Pabrikan membekali kendaraan tersebut dengan mesin diesel mHawk 2.2 L empat silider dan mesin bensin mStallion 2.0 L empat silinder. Sementara transmisinya tersedia melalui dua pilihan, yakni otomatis dan manual enam percepatan.

Mahindra Thar Armada sudah dipasangkan sejumlah fitur standar, mulai dari sunroof, lubang udara elektrik, lampu ambient, ADAS, enam airbags, layar sentuh multimedia 10,25 inch yang bisa terhubung ke ponsel melalui Apple CarPlay dan Android Auto, instrumen kluster digital, headrest yang bisa diatur, serta masih banyak lagi.

(sfn/din)

Membagikan
Exit mobile version