Kamis, Oktober 10


Jakarta

Wuling baru saja meluncurkan MPV listrik Wuling Hong Guang EV MPV. Mobil listrik ini dijual dengan harga mulai dari Rp 150 jutaan. Apa istimewanya?

Wuling Hong Guang EV MPV menjadi kendaraan listrik komersial andalan Wuling. Mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 4.515 mm, lebar 1.725 mm, tinggi 1.790 mm, dan jarak sumbu roda 2.850 mm. Dimensi itu memungkinkan interior yang luas dan fleksibel untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna. Dimensi yang luas juga memungkinkan ruang kepala, ruang kaki, dan ruang bahu untuk semua penumpang. Pelanggan dapat memilih opsi tempat duduk lima kursi (2+3) atau enam kursi (2+2+2).

“Wuling memiliki pengalaman puluhan tahun dalam memproduksi kendaraan komersial dan basis pengguna setia yang jumlahnya mencapai jutaan,” kata Vincent Wong, Wakil Presiden Eksekutif SAIC-GM-Wuling.


Wuling Hong Guang EV MPV Foto: Dok. Wuling

“Dengan peluncuran Hong Guang EV, Wuling sekali lagi melaju ke garis depan di era NEV. Model terbaru kami mewujudkan fokus Wuling pada kemajuan berkelanjutan dan memberikan nilai bagi konsumen. Ini menandai langkah maju lainnya di segmen kendaraan komersial energi baru,” katanya.

Dikutip dari situs resminya, Wuling Hong Guang EV dibekali baterai Lithium iron phosphate (LFP) berkapasitas 32,6 kWh. Sekali cas sampai penuh, mobil listrik ini bisa menjangkau jarak hingga 300 km. Baterai menyalurkan energi listriknya ke motor listrik bertenaga 75 kW dengan torsi maksimal 180 Nm.

Wuling Hong Guang EV MPV Foto: Dok. Wuling

Mobil listrik ini bisa dicas cepat menggunakan DC fast charging. Dengan pengecasan cepat, ngecas dari 30 persen sampai 80 persen cuma butuh waktu 30 menit. Sedangkan dengan charger AC, ngecas dari 20-100 persen membutuhkan waktu 9,8 jam.

Mobil ini bisa dipacu hingga kecepatan 135 km/jam. Tenaganya disalurkan ke roda belakang.

Fitur-fiturnya antara lain ABS+EBD, Child rear door protection lock, airbag sisi pengemudi khusus tipe tertinggi, Speed sensor automatic locking, hingga Multimedia player (reversing image + 8-inch large screen + USB port + ETC radio + Bluetooth).

Wuling menjual Hong Guang EV MPV di China dengan harga 69.800 yuan sampai 72.800 yuan. Jika dirupiahkan, harga mobil ini setara dengan Rp 154,5 jutaan sampai Rp 161,2 jutaan.

(rgr/dry)

Membagikan
Exit mobile version