Rabu, Oktober 9


Jakarta

Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan dua produk motor listrik baru di Indonesia, CUV e: dan ICON e:. Khusus untuk model ICON e: merupakan pengembangan dari model EM1 e: yang sudah dipasarkan sebelumnya. Dibanderol dengan rentang harga Rp 28-32 jutaan, ini spesifikasi Honda ICON e:.

Honda ICON e: mengambil basis model EM1 e:, dilengkapi dengan Honda Mobile Power Pack e:. Komponen listrik utama, termasuk baterai telah diganti, dan juga eksteriornya telah didesain ulang sesuai selera konsumen Indonesia.

Honda ICON e: hadir untuk konsumen yang mencari fleksibilitas mengendarai sepeda motor listrik, dengan menawarkan bodi yang ringan dan kelincahan di jalan raya. Honda ICON e: mengusung konsep Advance – Compact yang cocok untuk penggunaan harian.


Honda ICON e: Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Berbekal desain advance, clean, dan smart, Honda ICON e: menarik perhatian dengan kombinasi ban 12 inci di depan dan 10 inci di belakang. Dimensi compact bertaut dengan pijakan kaki flat pada sepeda motor listrik ini memberikan kenyamanan dan fleksibilitas berkendara.

Soal akomodasi, ada bagasi berukuran besar dengan kapasitas mencapai 26 liter yang menambah fungsionalitas.

Dari segi performa, ICON e: menggendong motor listrik dengan tenaga maksimal 1,8 kW yang mampu melaju hingga 55 km/ jam. Baterai yang tertanam pada dek bawah motor mampu bertahan dan membawa kendaraan untuk menempuh jarak maksimal 53 km dengan sekali pengisian.

Honda ICON e: Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Sistem pengisian baterai direct charge, langsung ke sepeda motor atau ke baterainya, memberikan fleksibilitas tinggi dan pengisian daya lebih mudah di manapun. Pengisian baterai dari kosong hingga penuh membutuhkan waktu 7 jam 20 menit, dan dari 25 % ke 75% butuh waktu 3 jam 30 menit.

Terdapat riding mode ‘ECON’ untuk pengendaraan yang lebih irit baterai, dan ‘STD’ untuk pengalaman berkendara normal. Kelengkapan pendukung lainnya yang tersemat di Honda ICON e: di antaranya USB charger pada console box, panel meter full digital, dan semua lampu menggunakan teknologi LED.

AHM membekali Honda ICON e: dengan lima pilihan warna, yakni Iconic Mint, Iconic Orange, Iconic Red, Iconic White, dan Iconic Matte Black.

Honda ICON e: akan dipasarkan dengan range harga Rp 28-32 juta on the road DKI Jakarta termasuk charger.

(lua/din)

Membagikan
Exit mobile version