Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Produsen roda dua asal India, Royal Enfield dikabarkan tengah menyiapkan motor gede (moge) baru untuk konsumen domestik. Kendaraan tersebut konon akan menyandang nama Royal Enfield Guerrilla 450 dan dibanderol di bawah Rp 50 juta!

Disitat dari Gaadiwaadi, Sabtu (6/7), nama Royal Enfield Guerrilla 450 sudah dikonfirmasi salah satu petinggi perusahaan. Kuda besi tersebut kemungkinan besar akan meluncur pada 17 Juli mendatang.

Royal Enfield Guerrilla 450 akan menggunakan platform yang sama dengan Himalayan 400, mulai dari rangka hingga mesin. Tunggangan tersebut secara produk akan diposisikan sebagai ‘versi premium’ dari Hunter 350.


Royal Enfield Guerrilla 450 Foto: Doc. Istimewa.

Perusahaan memang belum mengumumkan harga resmi Guerrilla 450. Namun, moge tersebut akan diposisikan sebagai produk entry level dengan banderol 2.5 lakh rupee atau sekira Rp 49 juta. Nominal tersebut sangat terjangkau untuk motor dengan mesin medium.

Lantas, dengan harganya yang hanya kepala empat, bagaimana spesifikasi Royal Enfield Guerrilla 450? Berikut kami rangkum bocorannya yang dihimpun dari Gaadiwaadi dan sumber lain di India.

Spesifikasi Royal Enfield Guerrilla 450

Sebelum benar-benar diluncurkan, Royal Enfield Guerrilla 450 sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji coba di suatu jalan raya India. Bahkan, menariknya, kendaraan tersebut tak ditutup stiker kamuflase untuk menyamarkan identitasnya.

Secara tampilan, Royal Enfield Guerrilla 450 terlihat seperti roadster Negeri Hindustan pada umumnya. Kuda besi tersebut punya tubuh berotot, dudukan yang berundak di baris kedua, lampu yang membulat sempurna dan tambahan aksesori besi di dekat roda belakang.

Royal Enfield Guerrilla 450. Foto: Doc. Istimewa

Royal Enfield Guerrilla 450 akan menggunakan platform yang sama dengan Himalayan 400, mulai dari rangka hingga mesin. Tunggangan tersebut secara produk akan diposisikan sebagai ‘versi premium’ dari Hunter 350.

Royal Enfield Guerrilla 450 bakal dibekali mesin DOHC 452cc bersilinder tunggal dengan pendingin cairan. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga maksimum 40,02 PS dan torsi puncak 40 NM. Sementara transmisinya manual enam-percepatan dengan assist and slipper clutch.

Sebagai moge entry-level, kendaraan itu sudah disematkan sejumlah fitur kekinian, mulai dari pencahayaan full-LED, panel instrumen TFT, navigasi atau penunjuk arah, mode berkendara yang bisa disesuaikan, ride-by-wire throttle dan masih banyak lagi.

(sfn/rgr)

Membagikan
Exit mobile version