Jumat, Oktober 18


Jakarta

Ruben Onsu menghadiahi Betrand Peto mobil seharga Rp 700 jutaan. Berikut ini spesifikasi sedan listrik keluaran BYD tersebut.

Betrand Peto senang bukan main mendapat hadiah mobil baru dari Ruben Onsu. Pasalnya, hadiah itu merupakan mobil yang paling diimpikan Betrand Peto. Adalah BYD Seal sedan listrik dengan berperforma dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Sebelum menentukan pilihan, Betrand rupanya sudah mencari tahu lebih dalam soal mobil impiannya itu.

“Akhirnya yang ditunggu-tunggu dari kemarin, akhirnya, akhirnya, akhirnya,” kata Betrand dalam tayangan Youtube The Onsu Family.


Betrand pun langsung menjajal sedan listrik itu. Sesampainya di rumah dia langsung membersihkan mobil impiannya itu yang sempat terguyur hujan. Tak lupa Betrand juga mengucap terima kasih kepada Ruben Onsu dan Sarwendah.

BYD Seal merupakan mobil listrik yang meramaikan pasar otomotif Indonesia pada awal tahun 2024. Kala itu BYD Seal meluncur berbarengan dengan BYD Dolphin dan BYD Atto 3.

Spesifikasi BYD Seal Performance

Saat ini, BYD Seal menjadi flagship model BYD di Indonesia. Tidak heran kalau mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. BYD Seal memiliki dimensi panjang 4.800 mm, lebar 1.875 mm, dan tinggi 1.460 mm.

BYD Seal yang jadi hadiah buat Betrand Peto itu diketahui merupakan varian tertinggi (BYD Seal Performance). Sebagaimana terlihat pada bagian belakang kiri terdapat tulisan AWD yang menandakan varian tertinggi BYD Seal di Indonesia. Kemudian di bagian belakang kanan terdapat emblem 3.8 s yang merujuk pada performa BYD Seal.

BYD Seal Performance dibekali baterai berkapasitas 82,56 kWh. Sedan listrik rival Hyundai Ioniq 6 ini punya jarak tempuh hingga 650 km. Akselerasinya juga terbilang ciamik. 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 3,8 detik. Tenaga maksimum yang bisa dihasilkan sebesar 390 kW dan torsi maksimumnya 670 Nm. Tenaga itu didistribusikan ke seluruh rodanya.

Soal fitur keamanan dan keselamatan BYD Seal punya airbag depan, samping dan tirai ditambah far-side airbag driver. Fitur canggih lainnya yang ada di BYD Seal antara lain kamera monitor 360 derajat, Auto Hold, adaptive cruise control, automatic emergency braking, lane departure warning, lane departure prevention, emergency lane keeping assist, intelligent cruise control, predictive collision warning, traffic sign recognition, intelligent speed limit information, intelligent speed limit control, front cross traffic alert, front cross traffic brake, rear cross traffic alert, rear cross traffic brake, blind spot detection, door open warning, high beam assist, driver attention warning, head up display, serta intelligence torque adaption control.

Dengan segudang fitur yang ditawarkan itu, BYD Seal Performance dijual seharga Rp 719 juta OTR Jakarta.

(dry/din)

Membagikan
Exit mobile version