Minggu, Oktober 6


Jakarta

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah meluncurkan Kawasaki W175L di Indonesia, Rabu (12/6). Kendaraan yang masih berstatus impor utuh atau completely built up (CBU) dari India itu dirancang lebih canggih dibandingkan versi regular.

Head Sales and Marketing PT KMI, Michael Tanadhi mengatakan, konsumen memang sudah lama menunggu kehadiran Kawasaki W175 versi canggih. Sebab, keberadaan fitur kekinian akan memudahkan pengendara selama berada di perjalanan.

“Kita mendengarkan banyak masukan dari kustomer, jadi terlahirlah varian L ini. Kami juga paralel jual dua tipe, ada yang karburator dan injeksi ini. Harapannya konsumen punya banyak pilihan,” ujar Michael saat ditemui detikOto di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.


Kawasaki W175L di PRJ 2024. Foto: Septian Farhan Nurhuda/detik.com

Kawasaki W175L dibanderol Rp 35 jutaan dengan status on the road Jakarta. Meski harganya mirip-mirip versi regular, namun motor tersebut mendapat banyak sentuhan modern. Biar kenal lebih dekat, yuk kita bahas spesifikasinya!

Spesifikasi Kawasaki W175L

Desain

Kawasaki W175L di PRJ 2024. Foto: Septian Farhan Nurhuda/detik.com

Secara desain, Kawasaki W175L sebenarnya masih sama seperti model regular. Hanya saja, ada sejumlah penyempurnaan di kendaraan tersebut. Mulai dari posisi setang yang lebih tinggi, penggunaan spion baru yang membulat, penambahan handle seat dan standar tengah, hingga swing arm serta fender yang dirancang lebih panjang.

Tak lupa pabrikan juga memberinya warna dan striping baru. Motor tersebut dibuat agak minimalis dengan perpaduan aksen yang tak terlalu mencolok.

Fitur

Kawasaki W175L di PRJ 2024. Foto: Septian Farhan Nurhuda/detik.com

Ketika bicara soal fitur, ada banyak pembaruan di Kawasaki W175L. Meski konsep yang diusung masih retro, namun pabrikan membekalinya dengan sejumlah fitur modern. Tujuannya, seperti yang disampaikan Michael Tanadi, untuk memudahkan konsumen selama berkendara.

Pertama, Kawasaki W175L sudah punya panel instrumen semi-digital. Selain itu, pada layar tersebut, ada indikator bensin. Sebelumnya, pemilik W175 series sering mengeluh dan was-was lantaran motor tak punya penunjuk bahan bakar.

Bukan hanya itu, pabrikan juga meningkatkan sistem keamanan motor naked tersebut. Kini, kendaraan itu sudah dibekali rem dengan teknologi antilock braking system atau ABS berkanal tunggal.

Mesin

Kawasaki W175L di PRJ 2024. Foto: Septian Farhan Nurhuda/detik.com

Perubahan paling kentara di W175L adalah mesinnya yang sudah pakai sistem pengabutan injeksi. Sebelumnya, motor tersebut hanya tersedia dalam opsi karburator. Pembaruan tersebut membuat efisiensi bahan bakarnya diklaim lebih baik.

Sementara spesifikasinya masih sama, yakni menggunakan mesin SOHC 177cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga 13 PS dan torsi 13,2 PS. Pembekalan tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima-percepatan.

Simak Video “Kawasaki Ninja e-1 & Ninja 7 Hybrid: Makin Buas Tenaganya, Makin Irit Pengeluarannya!
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/dry)

Membagikan
Exit mobile version