Kamis, September 19


Jakarta

Honda Spacy 125 telah meluncur di China. Motor matik tersebut punya segudang keunggulan di kelasnya, mulai dari bagasinya yang luas hingga konsumsi bahan bakarnya yang tergolong irit!

Disitat dari laman resmi Wuyang Honda, Rabu (18/9), Honda Spacy 125 sangat berbeda dengan Honda Spacy 110 yang pernah dipasarkan di Indonesia, baik dari segi desain hingga fiturnya. Pabrikan memadukan nuansa klasik dan teknologi modern di kendaraan baru tersebut.

Honda Spacy 125 tersedia dalam dua opsi berbeda, yakni CBS dengan harga 8.680 yuan atau Rp 18,7 jutaan dan ABS yang ditawarkan senilai 9.280 yuan atau Rp 20,05 jutaan. Biar kenal lebih dekat, berikut kami rangkum spesifikasinya!


Spesifikasi Honda Spacy 125

Desain

Honda Spacy 125. Foto: Doc. Wuyang Honda.

Honda Spacy 125 yang dijual di China punya tampilan yang berbeda dengan Honda Spacy yang pernah dipasarkan di Indonesia. Kendaraan tersebut tampil lebih klasik dengan desain yang menyerupai skuter matik buatan Italia.

Honda Spacy 125 punya dimensi kompak dengan aksen membulat di hampir seluruh bagian. Headlamp atau lampu utamanya melingkar sempurna dengan sepasang sein yang dibuat vertikal dan terpisah di bagian bawah.

Bagian paling menarik dari motor matik tersebut berada di area belakang. Pabrikan membekalinya dengan lampu memanjang yang kerap ditemukan di motor-motor listrik. Kemudian terdapat penyangga besi tambahan yang terpasang di belakang jok.

Fitur

Honda Spacy 125. Foto: Doc. Wuyang Honda.

Beralih ke fitur, Honda Spacy 125 sudah dilengkapi beberapa teknologi standar untuk menunjang mobilitas. Mulai dari pencahayaan full LED, panel instrumen digital, ACG Starter, Idling Stop System atau ISS, soket USB untuk pengisian daya gawai, serta CBS (untuk varian rendah) dan ABS (untuk varian tinggi).

Bukan hanya itu, motor tersebut juga punya bagasi super luas yang bisa memuat satu unit helm!

Mesin dan Konsumsi BBM

Honda Spacy 125. Foto: Doc. Wuyang Honda.

Honda Spacy 125 menggunakan mesin yang sama seperti Honda NW F125 yang telah meluncur lebih dulu. Kendaraan itu masih disematkan jantung mekanis eSP 124cc bersilinder tunggal dengan teknologi PGM-FI.

Pembekalan tersebut membuat Honda Spacy 125 mampu menghasilkan tenaga 7 dk dan torsi 10 Nm. Lantas, bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya? Benarkah sama iritnya dengan Honda NW F125?

Menurut klaim Honda, Spacy 125 punya konsumsi bahan bakar 100km/1,8 liter. Itu tandanya, dengan seliter BBM, motor tersebut bisa melaju sejauh 55 km! Catatan tersebut jauh lebih baik dibandingkan NW F125 yang konsumsi BBM-nya hanya 40-an km/liter.

Tak dijelaskan secara pasti, mengapa perbedaan konsumsi BBM Honda Spacy 125 dan NW F125 bisa terpaut cukup jauh. Namun, besar kemungkinan, hal tersebut disebabkan bobot atau optimalisasi di sektor mesin.

(sfn/rgr)

Membagikan
Exit mobile version