Jumat, Oktober 25


Jakarta

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah meluncurkan All New Hyundai Santa Fe di Tanah Air, Kamis (24/10). Kendaraan tersebut hadir melalui dua pilihan mesin, yakni bensin dan hybrid turbo. Bagaimana spesifikasinya?

Fransiskus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer HMID mengatakan, All New Santa Fe yang meluncur hari ini merupakan generasi kelima. Mobil tersebut, dengan banyaknya pembaruan, diharapkan mampu menjadi pilihan konsumen di Indonesia.

“Santa Fe merupakan kontributor terbesar dari pencapaian sales global yang mencapai 300 ribu unit. Hari ini, kami menghadirkan model baru dengan power lebih kuat,” kata Frans saat peluncuran produk di Senayan, Jakarta Pusat.


All New Hyundai Santa Fe dibanderol mulai dari Rp 699 juta untuk mesin bensin dan Rp 786 juta untuk mesin hybrid. Seluruhnya berstatus on the road Jakarta.

Nah, biar kenal lebih dekat, berikut kami rangkum spesifikasi All New Hyundai Santa Fe yang baru saja meluncur di Indonesia.

Spesifikasi All New Hyundai Santa Fe

Tampang

All New Hyundai Santa Fe Foto: Septian Farhan Nurhuda / detikOto

Secara tampilan, Hyundai Santa Fe generasi kelima berubah total dibandingkan model sebelumnya. Kendaraan tersebut kini hadir dengan desain yang lebih mengotak dengan sentuhan futuristis di banyak bagian.

Wajahnya terlihat futuristis berkat penggunaan headlamp atau lampu utama berpola ‘H’ yang dibuat terintegrasi. Sementara gril dan bumpernya juga dirancang presisi.

Bagian belakangnya juga tak kalah menarik. Desainnya rata dengan logo Hyundai dan emblem Santa Fe yang dibuat dominan. Sementara lampu belakangnya juga berbentuk ‘H’ dengan garis yang terhubung.

Fitur

All New Hyundai Santa Fe Foto: Septian Farhan Nurhuda / detikOto

Hyundai Santa Fe sudah punya fitur konektivitas BlueLink yang memberikan banyak kemudahan untuk pengemudinya. Kendaraan tersebut juga punya teknologi Hyundai Smartsense dengan paket fitur seperti blind-spot collision-avoidance assist (BCA), lane following assist (LFA), parking collision-avoidance assist (PCA), smart cruise control, forward collision-avoidance assist with JT.

Selain itu, fitur standar masih disematkan, mulai dari rear lower-tray, UV-C sterilization multi-tray, dual wireless charger, bilateral multi console, parking distance warning dan masih banyak lagi.

Mesin

All New Hyundai Santa Fe Foto: Septian Farhan Nurhuda / detikOto

Secara umum, All New Hyundai Santa Fe tersedia dalam dua opsi mesin. Pertama, ada mesin bensin 2.497 cc bersilinder empat dengan muntahan tenaga 194 PS dan torsi 246 kgm. Sementara transmisinya otomatis delapan-percepatan.

Kedua, ada mesin turbo hybrid berkapasitas 1.598 cc bersilinder empat yang jika dikombinasikan dengan motor listrik mampu menghasilkan tenaga 235 PS. Sedangkan transimisinya otomatis enam-percepatan. Dengan demikian, tak ada lagi opsi mesin diesel sebagaimana ditawarkan dulu. Berikut rincian harga All New Hyundai Santa Fe.

Harga

  • Bensin Prime – Rp 699 juta
  • Bensin Calligraphy – Rp 784,5 juta
  • Turbo Hybrid Prime – Rp 786,3 juta
  • Turbo Hybrid Calligraphy – Rp 869,6 juta.

(sfn/dry)

Membagikan
Exit mobile version