Kamis, Oktober 24

Jakarta

Restoran Kanton di Jakarta ini punya penawaran spesial. Ada kolaborasi 2 chef restoran China yang menyajikan set menu 6 dan 8 hidangan yang memadukan hidangan autentik dan modern Kanton.

Banyak orang mengenal restoran China sebagai Chinese restaurant secara umum, tapi sebenarnya restoran China bisa dibedakan berdasarkan hidangan China dari beberapa wilayah daratan China. Salah satunya restoran Kanton yang merujuk pada nama sebuah kawasan di China Selatan.

Hidangan Kanton terkenal memakai jenis daging yang lebih beragam. Juga ada ciri khas seperti penyajian cold appetizer. Di Jakarta, kamu bisa menemukan restoran fine dining khas Kanton di T’ang Court Jakarta.

Berlokasi di lantai 61 The Langham, Jakarta, restoran ini bakal memperingati ulang tahun ke-2 pada 28 Oktober 2024. Momen spesial ini pun diperingati dengan kolaborasi khusus antara dua chef.


Keduanya adalah Executive Chef Tony Su dari T’ang Court berbintang Michelin di Shanghai dan Executive Chinese Chef dari T’ang Court Jakarta, Chong Kooi Sam. Kolaborasi keduanya merupakan yang kedua setelah tahun lalu sukses memanjakan para foodies.

Chef Sam (kiri) dan chef Tony Su (kanan) saat menyiapkan sup kerapu. Foto: The Langham, Jakarta

Dalam temu media (22/10/2024), Alexander Poindl selaku General Manager The Langham, Jakarta mengatakan T’ang Court kini menjadi restoran Kanton fine dining terbaik di Jakarta. Dedikasi chef dan pelayanan maksimal dari staf membuat prestasi itu bisa digapai.

Chef Tony Su dan Chef Sam bakal menghadirkan set menu berisi hidangan terbaik T’ang Court Jakarta pada 24-28 Oktober 2024. Ada dua yang ditawarkan yaitu Paket Makan Siang 6-Course dan Paket Makan Malam 8-Course.

Abalone hingga sup kerapu suguhan 2 chef

Set menu ini memadukan hidangan Kanton asli racikan chef Tony dan interpretasi modern akan masakan Kanton oleh chef Sam. Keduanya memang punya latar pengalaman berbeda di dunia kuliner.

Untuk mengawali santapan, disajikan Crispy Prawn Cake. Hidangan sejenis bakwan udang ini menghadirkan potongan udang yang tebal, juicy, dan manis dengan balutan adonan yang gurih dan renyah.

Cold appetizer berbahan lobster yang menyegarkan. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Selanjutnya dalam 8-Course menu yang disajikan, ada cold appetizer berupa lobster gaya Teochew. Chef Tony Su menggunakan potongan daging lobster yang tebal dan manis dengan bumbu sedikit asam yang menyegarkan mulut.

Kreasi lain dari chef Tony Su, sup perut ikan untuk menghangatkan perut. Teksturnya kental dengan aroma wangi berkat tambahan irisan kulit jeruk Tangerine dan bunga krisan. Sup ini juga berisi suwiran ayam dan jamur yang bikin makin enak.

Chef Sam kemudian unjuk kebolehan lewat sajian abalone. Ia menyajikan kerang premium ini dengan saus sacha yang teksturnya kental dan rasanya manis gurih. Saus ini memang dikenal sebagai ‘Chinese BBQ sauce’.

Sup ikan kerapu yang gurih dan lembut dengan tambahan sayur asin. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Sebagai hidangan keempat, chef Tony Su membuat sup ikan kerapu. Dibantu chef Sam, mereka meraciknya langsung di depan tamu. Bahan utamanya adalah ikan kerapu bintang yang terkenal lembut halus dagingnya.

Untuk kuah supnya hanya memakai kaldu ikan. Lalu ditambah sayur asin dan salted lemon sehingga ada paduan rasa gurih menyegarkan dalam semangkuk sup ini.

Dalam 8-Course menu juga ada hidangan short ribs dan nasi goreng scallop sedap. Baca halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version