Senin, September 23

Jakarta

Setelah Jakarta dan Bali, YouTuber iShowSpeed yang kerap dipanggil Speed berkunjung ke Yogyakarta. Untuk memperingatkan massa agar tidak terlalu mengganggunya, ia pun belajar beberapa kata dalam Bahasa Indonesia, seperti santai dan yang terbaru, awas serta minggir lu miskin.

Entah siapa yang mengajari Speed dengan kosakata minggir lu miskin itu, tapi dia menghafalnya dan benar-benar mengucapkannya ketika ada beberapa penggemar mencoba mendekatinya.

“Minggir lu miskin,” ucap YouTuber kelahiran Amerika Serikat itu saat berada di Alun Alun Kidul atau Alkid di Yogyakarta, sambil sesekali juga mengatakan kata awas.


Speed tampaknya kurang memahami arti sebenarnya dari ‘minggir lu miskin’ itu. Nah, netizen menilai ucapannya itu cukup kocak sehingga sempat menjadi trending papan atas di X, dulunya Twitter. Sudah ada lebih dari 14 ribu cuitan dengan kata tersebut.

“HAHAHAH AWAS MINGGIR LU MISKIN, yg ngajarin siapa ini woy?!” tulis yang lain. “Sedih banget denger nya cuyyy,” sebut netizen berikutnya.

“The chat said Speed should say Minggir lu miskin which in Indonesian means Get out of my way you poor” tulis warganet yang mencoba menjelaskannya dalam bahasa Inggris.

Seperti di Jakarta dan Bali, Speed pun dikerumuni massa saat YouTuber berusia 19 tahun itu mengelilingi Malioboro dan kemudian Alkid. Ia juga sempat mencicipi jamu tradisional, memakai pakaian adat jawa dan belajar memanah, sampai mencoba membatik. Belum diketahui apa rencana Speed selanjutnya di Indonesia.

(fyk/fyk)

Membagikan
Exit mobile version