Rabu, Juli 3


Cologne

Spanyol berhadapan dengan Georgia di 16 besar Piala Eropa 2024. Tim Matador sempat tertinggal lebih dulu sebelum menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Spanyol vs Georgia berlangsung di RheinEnergieStadion, Senin (1/7/2024) dini hari WIB. Pasukan Luis de la Fuente mengambil kendali permainan di menit awal.

Peluang didapatkan Spanyol pada menit keempat. Pedri menyodok umpan tarik, namun bola masih bisa ditangkap kiper Giorgi Mamardashvili.


Spanyol mengurung Georgia selama laga berjalan 15 menit. Pasukan Willy Sagnol terpaksa menumpuk pemain di sepertiga akhir pertahanan dan itu membuat Spanyol kesulitan.

Georgia mengejutkan Spanyol di menit ke-18 lewat serangan balik. Robin Le Normand mencetak gol bunuh diri setelah berupaya mengadang Khvicha Kvaratskhelia. 1-0 Georgia memimpin.

Spanyol masih kesulitan mengatasi pertahanan Georgia. Di sisi lain, Spanyol harus berhati-hati dengan serangan balik Georgia.

Marc Cucurella melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-34. Mamardashvili berhasil menepis bola yang meluncur deras.

Spanyol memecah kebuntuan di menit ke-39. Tembakan Rodri di tepi kotak penalti berhasil mengubah skor menjadi 1-1.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak pertama. Skor berimbang sampai turun minum.

Susunan Pemain:

Spanyol: Unai Simon; Carvajal, Le Normand, Laporte, Cucurella; Rodri, Pedri, Fabian; Lamine, Williams, Morata.

Georgia: Mamardashvili; Gvelesiani, Kashia, Dvali; Kakabadze, Chakvetadze, Kiteishvili, Kochorashvili, Lochoshvili; Mikautadze, Kvaratskhelia.

(ran/rin)

Membagikan
Exit mobile version