Jumat, September 20

Jakarta

Tidak lama setelah mengumumkan kehadiran PS5 Pro, Sony kembali membuat kejutan dengan memperkenalkan PS5 dan PS5 Pro edisi terbatas dengan desain retro. Konsol edisi khusus ini dirilis untuk merayakan ulang tahun PlayStation yang ke-30.

PS5 dan PS5 Pro edisi terbatas ini hadir dalam warna abu-abu yang identik dengan konsol PlayStation generasi pertama dan logo PlayStation klasik yang warna-warni. Tidak hanya konsol, aksesoris seperti kontroler DualSense dan PlayStation Portal edisi khusus juga hadir dalam warna yang senada.

“Desain edisi terbatas yang baru ini memberikan penghormatan ke[ada 30 tahun gaming, perjalanan yang dimungkinkan berkat semangat dan dukungan penggemar dan developer game berbakat kami,” kata CEO Platform Business Group Sony Interactive Entertainment Hideaki Nishino, seperti dikutip dari blog PlayStation, Jumat (20/9/2024).


“Mengingatkan kepada konsol PlayStation pertama yang diluncurkan pada 3 Desember 1994, penawaran edisi terbatas ini menggunakan desain warna asli PlayStation dan mengintegrasikannya ke jajaran produk PS5 terbaru,” sambungnya.

PS5 Pro edisi ulang tahun ke-30 ini hadir dengan bundle yang terdiri dari konsol PS5 Pro dengan SSD 2TB, Wi-Fi 7, dudukan vertikal, dan aksesoris seperti kontroler DualSense, kontroler DualSense Edge, DualSense Charging Station, dan Console Cover untuk Disc Drive.

PS5 dan PS5 Pro edisi ulang tahun PlayStation ke-30 Foto: Sony

Sedangkan bundle PS5 edisi ulang tahun ke-30 terdiri dari konsol PS5 Digital Edition dengan SSD 1TB, dudukan vertikal, serta aksesoris berupa kontroler DualSense dan Console Cover untuk Disc Drive.

Bundle PS5 dan PS5 Pro edisi terbatas juga mendapatkan sederet item yang bisa dikoleksi termasuk kabel kontroler dengan desain klasik, empat pengikat kabel dengan desain PlayStation Shapes, stiker PlayStation, poster PlayStation edisi terbatas, dan penjepit kertas PlayStation.

Sony tidak mengungkap berapa harga PS5 dan PS5 Pro edisi terbatas, begitu juga dengan aksesorisnya. PlayStation 30th Anniversary Collection akan dirilis pada 21 November, dengan pre-order yang akan dibuka mulai 26 September.

Sony hanya memproduksi 12.300 unit PS5 Pro edisi ulang tahun ke-30, jadi segera pre-order jika tidak ingin kehabisan. Setiap unit PS5 Pro edisi terbatas akan dihiasi ukiran angka yang mewakili bulan dan tanggal peluncuran PlayStation pertama.

(vmp/fay)

Membagikan
Exit mobile version