Senin, Oktober 14


Jakarta

Ibunda Sonny Septian, Wati Siregar, meninggal dunia karena penyakit yang diidapnya. Wati Siregar meninggal dunia pada Minggu (29/9/2024).

Sonny Septian mengaku mulai belajar untuk menerima kepergian ibundanya. Meski diakui sangat berat, tapi Sonny Septian tahu ini adalah yang terbaik untuk ibundanya.

Saat menjadi bintang tamu dalam acara Rumpi, Trans TV, Jakarta Selatan, suami Fairuz ini menuturkan masih suka salah berdoa usai ibundanya meninggal dunia.


“Aku beberapa hari kemarin itu setiap habis salat berdoanya, ‘Sehatkan Ya Allah mama, panjangkan umurnya’, masih suka begitu berdoanya. Tapi pas ingat lagi, ‘Ya Allah aku salah berdoanya, maafkan aku Ya Allah’,” ungkapnya, Kamis (10/10/2024).

Setelah sadar doa yang dipanjatkan salah, Sonny Septian langsung mengubahnya. “Aku langsung ‘Ya Allah lapangkan kubur mama, ampuni segala dosanya’, begitu aku doanya. Langsung aku ubah,” katanya lagi.


Sonny Septian sampai saat ini masih sering menuliskan kerinduran usai ditinggal ibunda selamanya. Ia juga sempat menanyakan hal ini kepada alim ulama apakah hal tersebut tidak masalah atau akan seperti apa dampaknya.

“Jawabannya nggak apa-apa katanya selama menenangkan kamu dan berdoa, itu juga merupakan sesuatu pengingat buat kita semua agar tetap menjadi manusia yang lebih baik dan baik lagi sebelum nanti ajalnya,” tuturnya.

Sebelumnya Sonny Septian dan Elma Theana sempat menceritakan kronologi ibundanya meninggal dunia.

“Terakhir waktu sebelum dibawa ke ICU mama tuh dua hari nggak bisa makan, nggak bisa minum, langsung dibawa ke ICU karena kita khawatir ya, dibawa ke ICU, seminggu di ICU terus makannya dan minumnya lewat selang,” kata Elma Theana saat ditemui di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2024).

Kondisi sang ibunda sempat naik turun setelah operasi pemasangan selang untuk saluran pencernaan.

“Setelah pasca operasi sempat drop, namanya juga umur ya, tapi Alhamdulillah mamah nya juga sudah stabil lagi, tapi lagi di ruang rawat inap. Drop. Malamnya kita datang, Alhamdulillah mama sehat lagi,” terang Elma Theana.

Hingga pada akhir pada hari Minggu (29/9/2024) dini hari, Elma Theana mendapatkan kabar dari adiknya yang menjaga sang ibunda di rumah sakit memberitahukan kabar duka.

“Nah jam 4 atau 5 ya? Jam 4 adikku nelpon, ‘Teh Elma ke sini’, aku sudah bilang ‘Mama kenapa?’, ‘Sudah ke sini aja dulu’, ‘Mama ada apa?’, ‘Sudah ke sini aja’. Ya memang pas aku ke sana sudah telat semua sudah lagi dicabut cabutin semua,” ujar Elma Theana.

(wes/pus)

Membagikan
Exit mobile version