Selasa, Oktober 1


Jakarta

Presenter Sonny Septian mengenang masa-masa terakhirnya bersama ibundanya, Wati Siregar, yang baru saja meninggal dunia pada Minggu (29/9/2024) dini hari.

Pada malam sebelum sang ibunda menghembuskan napas terakhirnya, suami Fairuz A Rafiq itu sempat menghabiskan malam minggunya di rumah sakit dengan menemani ibundanya.

“Hari Sabtu aku sama Fairuz abis dari dokter check up, aku ke RS di sana ada kakak-kakak yang lain. Aku malam mingguan, ngedate di RS sama mamah,” kata Sonny Septian saat ditemui di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2024).


Malam tersebut dihabiskannya dengan memperlihatkan tumbuh kembang anak-anaknya pada sang ibunda.

“Aku malam mingguan sama mamah. Terus fairuz ngasih foto, video video cucu cucu mamah. Terus mamah ketawa-ketawa, mamah ngasih jempol. Disangkanya video call, padahal cuma ngasih foto. Mamah ketawa-tawa, senyum,” terang Sonny Septian.


Rupanya, malam tersebut menjadi malam terakhir adik Elma Theana itu bersama ibundanya karena ia mendapatkan kabar duka setelah melaksanakan shalat Subuh.

“Udah, kita pulang sampe ketemu besok ya mah. Ternyata pas aku abis solat subuh dapat telepon ya harus dapat kabar ini,” ujar Sonny Septian.

Diketahui, Wati Siregar sudah mengidap kanker sejak 15 tahun lalu dan kanker tersebut sudah menyebar hingga paru-paru.

Setelah tahu sang ibunda mengidap kanker, sebisa mungkin Sonny Septian terus menemaninya hingga akhir hayatnya.

“Aku ngerasain sakitnya, aku ngerasain perjuangannya sama mamah, ya cuman bisa doa mba, apa lagi yang bisa dilakuin. Aku sempet nanya sama ustad ‘ustad kok aku ngerasa mamah ku gak lama lagi? Apa yang harus aku lakuin?’ ustadnya bilang berbakti, temenin,” pungkas Sonny Septian.

Jenazah dari Wati Siregar sudah dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Pemakaman itu berlangsung haru karena diiringi Isak tangis keluarga yang hadir.

(ahs/nu2)

Membagikan
Exit mobile version