Selasa, Oktober 8

Jakarta

Confluent memperkenalkan kemampuan baru pada Confluent Cloud untuk membuat pemrosesan streaming dan data streaming menjadi lebih mudah diakses dan aman. Apa saja keunggulannya?

Semakin banyak bisnis yang mengandalkan pemrosesan stream untuk membangun aplikasi dan pipeline real-time untuk berbagai kasus penggunaan yang mencakup machine learning, pemeliharaan prediktif, rekomendasi yang dipersonalisasi serta fraud detection.

Pemrosesan stream memungkinkan organisasi memadukan dan memperkaya data mereka dengan informasi di seluruh bisnis mereka. Apache Flink adalah standar de facto untuk pemrosesan streaming. Namun, banyak tim yang menemui kendala dengan Flink karena secara operasional rumit, sulit untuk diamankan dan memiliki biaya infrastruktur dan manajemen yang mahal.


Dukungan baru Confluent untuk Table API membuat Apache Flink tersedia untuk pengembang Java dan Python; Private Networking Confluent untuk Flink memberikan perlindungan tingkat perusahaan untuk kasus penggunaan dengan data sensitif, Confluent Extension untuk Visual Studio Code mempercepat pengembangan kasus penggunaan real-time, dan Enkripsi Client-Side Field Level mengenkripsi data sensitif untuk keamanan dan privasi yang lebih kuat.

“Inovasi terbaru kami menawarkan fitur-fitur lebih jauh lagi, sehingga memudahkan para pengembang dari semua tingkat keahlian untuk memanfaatkan teknologi canggih ini untuk kasus-kasus penggunaan yang lebih kritis dan kompleks,” ujar Chief Product Officer Confluent, Shaun Clowes dalam keterangan tertulisnya.

Confluent Cloud untuk Apache Flink menawarkan SQL API, sebuah fitur yang kuat dan mudah digunakan untuk memproses aliran data. Meskipun Flink SQL efektif untuk menulis dan mengeksekusi query dengan cepat, beberapa tim diklaim lebih menyukai bahasa pemrograman seperti Java atau Python yang memungkinkan lebih banyak kontrol atas aplikasi dan data mereka.

Menambahkan dukungan untuk Table API ke Confluent Cloud untuk Apache Flink memungkinkan developer Java atau Python untuk dengan mudah membuat aplikasi streaming menggunakan alat bantu yang sudah dikenal. Dengan mendukung Flink SQL dan Table API, Confluent Cloud untuk Apache Flink memungkinkan developer memilih bahasa terbaik untuk kasus penggunaan mereka.

Dukungan untuk Tabel API memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan fleksibilitas bahasa dengan memungkinkan pengembang menggunakan bahasa pemrograman pilihan mereka, memanfaatkan fitur-fitur khusus bahasa dan operasi khusus.

Kemudian, dapat merampingkan proses coding dengan memanfaatkan integrated development environment (IDE) pilihan pelanggan yang menampilkan penyelesaian otomatis, alat refactoring dan pemeriksaan waktu kompilasi untuk memastikan kualitas kode yang lebih tinggi dan meminimalkan masalah waktu proses.

Selain itu juga, mempermudah proses debugging dengan pendekatan berulang untuk pemrosesan data dan integrasi CI/CD yang efisien.

(agt/agt)

Membagikan
Exit mobile version