Rabu, Oktober 16

Jakarta

Di Depok, kamu bisa menikmati bakmi Jawa enak di tempat berikut. Ratingnya juga tinggi di aplikasi ojek online (ojol) sehingga menandakan menu di sini banyak disukai.

Bakmi Jawa, salah satu jenis bakmi tradisional yang punya banyak penggemar. Kepopuleran bakmi Jawa tak hanya di kota asalnya saja yaitu Jogja dan Solo, tapi juga ke kota-kota lain, termasuk Depok.

Ini tercermin dari banyaknya penjual bakmi Jawa. Biasanya mereka menawarkan dagangannya pada sore hingga malam hari. Proses masaknya juga masih tradisional menggunakan anglo dan arang.


Bakmi Jawa makin enak diberi tambahan topping. Tersedia dalam pilihan goreng, godhog, sampai nyemek.

Berikut 5 rekomendasi bakmi Jawa enak rating tinggi di Depok:

1. Bakmi Jogja Mas Goen (BJMG)

Foto: Instagram makanenakdimanaaja

Bakmi Jogja Mas Goen punya banyak penggemar, terutama di kawasan Depok II Tengah. Racikan bakmi Jawa di sini disebut mantap kaldunya dan memakai ayam kampung.

Bakmi Jawa dibanderol Rp 33 ribuan di aplikasi ojek online, pilihannya dari Bakmi Godhog, Bakmi Goreng, dan Bakmi Nyemek. Tersedia juga menu nasi goreng Jawa dan Magelangan yang merupakan campuran nasi goreng dan mie goreng.

Kalau kurang suka tekstur mie, BJMG menyediakan pilihan bihun. Bisa dibuat godhog, goreng, maupun nyemek yang tak kalah enak. BJMG berlokasi di Jalan Tole Iskandar, Adhi Karya Nomor 61. Bukanya mulai pukul 5 sore.

2. Bakmi Jogja Mas Gundul

Di Beji, tepatnya Jalan Nusantara Raya Nomor 999, ada Bakmi Jogja Mas Gundul yang juga terkenal enak. Di Grab, ratingnya 4,7. Salah satu pelanggan mengatakan tempat ini jadi favoritnya sejak dulu.

Buka mulai pukul 4 sore, Bakmi Jogja Mas Gundul tawarkan bakmi godhog, nyemek, dan goreng seharga sekitar Rp 31 ribu. Selain porsi biasa, ada juga porsi jumbo yang pastinya bikin kenyang.

Bisa juga tambah topping ati ayam, sayap ayam, atau paha ayam. Menu lain yang ditawarkan bakmi Jogja Mas Gundul adalah bihun dengan olahan serupa bakmi Jawa, nasi goreng, serta magelangan.

3. Bakmi Jogja Cipto Roso

Foto: Tejo Jati Prayogo/Google Review

Bakmi Jawa rating tinggi di Depok selanjutnya, Bakmi Jogja Cipto Roso dengan rating 4,7 di Grab. Lokasinya di Cilodong, tepatnya di Jalan Tole Iskandar, Gg. Musholla Nurul Amal I Nomor 1.

Bakmi Jogja favorit di sini, goreng dan godog. Harganya sekitar Rp 27.500 per porsi. Pembeli bisa minta racikan bakmi Jogja tidak pedas, sedang, atau pedas.

Bakmi Jogja Cipto Roso juga punya bakmi campur dimana mie kuning akan dicampur bihun sehingga memberikan tekstur berbeda. Tak ketinggalan menu tulang ayam rica-rica yang jadi favorit di sini.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version