Kamis, Oktober 10


Jakarta

Seorang siswa sekolah menengah atas (SMA) di Tebet, Jakarta Selatan, diduga dianiaya kakak kelasnya. Korban berinisial AA (16) itu dikabarkan mengalami koma.

Keterangan ayah korban, M (49), saat itu anaknya ditarik oleh kakak kelas XII dan XI dari area sekolah menuju ke luar pagar sekolah. Korban kemudian dipukul hingga tak sadarkan diri.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (8/10) sekitar pukul 11.45 WIB. Saksi yang mengetahui kejadian ini kemudian melaporkan ke pihak sekolah.


Selanjutnya pihak sekolah menghubungi keluarga dan membawa korban ke RSUD Budhi Asih. Salah satu pelaku berinisial N disebut ikut membawa korban ke rumah sakit.

“Murid yang membawa ke rumah sakit ada satu orang yang mengaku sebagai pelaku (berinisial N) dan itu dibenarkan oleh guru sekolah tersebut,” ujar M, dilansir Antara, Kamis (10/10/2024).

Sementara itu, kuasa hukum korban, Saut Hamonangan Turnip, meminta sekolah tidak menutupi kejadian dan meminta polisi segera memeriksa pelaku.

“Kami akan menuntut keadilan sesuai hukum yang berlaku dan akan melaporkan kejadian ini ke pihak terkait,” kata Saut.

Pihak terkait yang dimaksud adalah Komnas HAM, Komnas Perlindungan Perempuan dan Anak, Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak RI, Kementerian Pendidikan dan Budaya RI dan Komisi II DPR RI (Bidang Hukum dan Ham), serta Komisi 10 DPR RI.

Polisi Selidiki

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Gogo Galesung membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya saat ini telah menerima laporan dari orang tua murid dan tengah melakukan penyelidikan.

“LP sudah kami terima dan sedang dalam proses penanganan,” kata Gogo.

Simak Video: Viral Perundungan Siswi SMP di Jambi hingga Disundut Rokok, Polisi Turun Tangan

[Gambas:Video 20detik]

(mei/dhn)

Membagikan
Exit mobile version